Fakta Menarik Pertandingan Arsenal vs Chelsea

Berita Bola TerupdateChelsea melakukan comeback mengesankan dengan mengunci kemenangan 2-1 di markas Arsenal. Di bawah ini beberapa fakta menarik pertandinan antara Arsenal vs Chelsea.

Pertarungan Derby Kota London ini menghiasi jalannya matchweek ke-20 Premier League. Pertrungan ini berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (29/12/2019) malam WIB.

The Gunners lebih dulu memimpin melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-13. Meski demikian Chelsea mampu bangkit selepas turun minum dan mencetak dua gol balasan.

Jorginho membuat skor sama kuat di menit ke-83 memaksimalkan blunder fatal Bernd Leno. Tammy Abraham lalu membuat publik tuanr umah terdiam melalui sepakan kerasnya empat menit kemudian.

The Blues membuat catatan istimewa pada kemenangannya di markas Arsenal. Di lain sisi ada torehan minor juga yang menyertai Leno aikibat kesalahannya tersebut.

Di bawah ini data dan fakta menarik pertandingan Arsenal vs Chelsea yang sudah disusun admin berita bola terlengkap :

  • Arsenal menelan kekalahan empat kali berturut-turut di berbagai ajang sejak terakhir kali mengalaminya pada bulan Desember tahun 1959 lalu.
  • Chelsea merupakan klub perdana yang meraih lima kemenangan tandang di Premier League menghadapi Arsenal di Emirates Stadium.
  • Semenjak menjalani debut di liga bulan Februari 2018, ujung tombak The Gunners Pierre-Emerick Aubameyang telah menorehkan 45 gol, 22 gol lebih banyak dibandingkan penggawa Arsenal lainnya selama periode itu.
  • Penjaga gawang The Gunners Bernd Leno paling kerap membuat blunder yang mengakibatkan gol dibandingkan pemain Premier League lain sejak Agustus tahun lalu 2018.
  • Cuma Jamie Vardy dan Raheem Sterling dengan sembilan golnya yang mendulang gol tandang lebih banyak dibandingkan Tammy Abraham (8 gol) sepanjang musim ini.