Alasan Aneh Di Balik Keputusan Pelatih Sementara Everton

Info Bola TerupdateEverton bertarung menghadapi Manchester United pada pertandingan lanjutan Premier League Inggris akhir pekan lalu. Dalam partai itu Duncan Ferguson sebagai manajer sementara membuat keputusan yang tidak masuk akal.

Tepatnya pada menit ke-70, Everton dalam kondisi memimpin 1-0 berkat gol bunuh diri Victor Lindelof. Ketika itu dia memaskkan pemain muda Juventus, Moise Kean, untuk menggantikan Bernard.

Tujuh menit berselang Setan Merah mampu menyamakan skor lewat gol Mason Greenwood. Kemudian jelang waktu normal habis, Kean harus ditarik keluar serta untuk digantikan oleh Oumar Niasse.

Jika dijumlahkan, pebola berusia 19 tahun tersebut cuma merumput selama 19 menit saja di atas lapangan dari bangku cadangan. Satu hal yang pasti keputusan Ferguson menyulut polemik dari banyak orang.

Kean sendiri terlihat kecewa dan nampak dari sikapnya seusai Ferguson menggantikannya. Ia memilih untuk tidak menonton sisa laga dari pinggir lapangan dan langsung menuju ruang ganti terlebih dahulu.

Ferguoson yang tak lain putra dari Sir Alex Ferguson, mendapat banyak pertanyaan terkait keputusannya yang kontroversial setelah laga berakhir. Dia mengaku bahwa pergantian Kean cuma untuk mengulur waktu saja.

“Saya butuh beberapa pergantian untuk mengulur waktu sedikit,” ucap Duncan Ferguson seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Ada banyak sekali penyerang yang kami punya di bangku cadangan dan mau tak mau saja harus melakukan pergantian pemain. Saya sama sekali tak punya masalah individu dengan Moise Kean,” lanjutnya.