Jurgen Klopp Terbuka Dengan Penawaran Timnas Jerman

Jurgen Klopp kembali terbuka dengan mengungkapkan peluang dirinya menjadi pelatih Timnas Jerman. Kontrak Klopp sebagai pelatih Liverpool sendiri memang akan segera usai pada tahun 2022 yang akan datang.

Joachim Loew sendiri disebutkan akan segera hengkang ke Jerman dalam waktu saat kontraknya usai. Pelatih berumur 52 tahun tersebut mengungkapkan jika dia memiliki kesempatan untuk menjadi pelatih timnas Jerman namun Klopp secara tegas mengatakan jika dia sangat bahagia sebagai pelatih Liverpool.

Pelatih The Reds tersebut juga mengungkapkan, dia tidak begitu optimis apakah akan meraih satu posisi di manajemen timnas. Pihak Federasi Sepakbola Jerman (DFB) disebutkan sudah mengatakan jika Klopp merupakan penerus yang tepat untuk pelatih timnas saat ini yakni Joachim Loew yang kontraknya akan usai 2022 nanti.

Sementara itu, kontrak Juergen Klopp di klub Inggris tersebut juga akan usai di musim panas mendatang. Walaupun sejatinya, dia mengaku akan rehat saat sudah pergi dari Anfield.

Sementara itu, Klopp mengatakan tidak percaya apakah dia berpeluang sebagai pengganti Loew. Akan tetapi, pelatih yang pernah berada di Borussia Dortmund tersebut mengungkapkan pada media dan akan memikirkan jika pihak DFB menawarkan kontrak tersebut.

“Saya benar-benar belum mengatakan. Saya belum tahu apa yang akan saya lakukan. Saat ini, saya tak merasa seperti itu. Kini, saya senang dengan yang saya perbuat dan itu penting pada karir dan hidup saya. Saya juga tidak dapat mengatakan semuanya, jika saya mendapat kesempatan itu. Saya akan memikirkan nantinya dan tidak untuk sekarang,” tegas Klopp.

Pada perhelatan Piala Dunia Qatar nantinya akan dihelat bulan Desember mendatang, Klopp dapat saja mendapatkan beberapa bulan cuti setelah pergi dari Liverpool, sebelum nantinya memutuskan untuk melanjutkan perjuangan Joachim Loew di Timnas Jerman.

Akan tetapi, The Kopites begitu berharap hal tersebut tidak berlangsung begitu juga untuk The Reds. Petinggi the Reds, yakni Tom Werner mengungkapkan sebelum babak final Liga Champions di musim yang lalu, jika pihaknya ingin Jurgen Klopp menetap di klub Inggris tersebut.

“Kami tidak ingin membicarakan hal ini sekarang, khususnya jelang laga final. Akan tetapi, saya berpikir Anda tahu jika kami memikirkan Klopp. Kami sudah memperbarui kontraknya sekali dan jelas merupakan hal penting jika dia berada di sini dalam waktu yang lama,” tutup Werner.