Callum Hudson-Odoi Sembuh dan Siap Kembali Perkuat Chelsea

Chelsea sepertinya akan kembali memainkan Callum Hudson-Odoi pada putaran ketiga di kompetisi Piala Liga kontra Grimsby Town yang akan dilaksanakan di Stamford Bridge, pada Kamis (26/9) dinihari WIB.

Winger dari Inggris tersebut sejatinya belum pernah bermain semenjak dirinya mendapat cedera tendon Achilles pada bulan April yang lalu, dan hanya menjadi penonton dari tribun di tiap laga mereka sampai pelatih klub yang baru datang di akhir musim lalu.

Frank Lampard menjadi pengganti Maurizio Sarri di musim ini. Hudson-Odoi juga sudah resmi menapatkan tanda tangan kontrak selama lima tahun ini dengan biaya sekitar 47 juta Poundsterling ketika dia menjalani masa pemulihannya.

Selain Hudson-Odoi, pemain muda dari the Blues yakni Reece James juga akan kembali memperkuat mereka dan menjalani masa debutnya di tim inti kontra tim League Two, yakni Grimsby.

“Mereka saat ini akan menjadi bagian dari laga yang dilaksanakan pada Rabu malam nanti, mereka akan memperkuat tim dan pastinya kami senang karena membutuhkan para pemain yang belum tampil dengan banyak waktu, ketika kami melawan Grimsby,” ucap pelatih Chelsea, yakni Frank Lampard.

Lebih lanjut pelatih Chelsea ini mengatakan jika mereka sangat senang dengan bergabungnya dua pemain ini. “Pastinya Callum Hudson-Odoi dan Reece James akan mendapat waktu bermain yang baik untuk mereka memiliki waktu membuktikan kemampuannya. Callum akan segera pulih total, ia memang mendapat cedera parah dan butuh waktu tampil, sama dengan Reece,” ucap Lampard.

James sendiri sudah tampil bagi tim U-23 Chelsea dan bermain dengan waktu yang penting sehubungan dengan pergantian kapten, yakni Cesar Azpilicueta untuknya dalam Starting Line up klub London barat itu. Pemain muda 19 tahun tersebut, sebelumnya harus melaksanakan operasi di musim panas ini.

Pemain dari Amerika Serikat, yakni Christian Pulisic juga diyakini akan segera bergabung dengan tim inti ketika Frank Lampard melaksanakan perubahan pada susunan timnya yang kalah melawan Liverpool,dengan skor 1-2 di penghujung minggu yang lalu.

“Saya berharap mereka dapat bermain dalam penampilan yang begitu baik, dan saya tidak ingin kehilangan perasaan mengenai bagaimana kami dapat berjuang. Begitu penting untuk kami dalam melindungi semuanya,” ucap pelatih Chelsea berumur 41 tahun tersebut.

The Blues pada akhirnya sukses mengalahkan klub Bundesliga, yakni Bayern Munchen, pada pemain mudanya itu. Kini, Hudson-Odoi sudah memutuskan untuk tetap bertahan di Stamford Bridge, walaupun sebelumnya memperoleh empat tawaran dari Bayern dengan nilai yang begitu tinggi.