Alexandre Lacazette Alami Cedera, Arsenal Alami Kerugiaan

Alexandre Lacazette

Pemain andalan Arsenal, yakni Pierre-Emerick Aubameyang mengungkapkan rasa kecewanya karena menepinya Alexandre Lacazette dalam laga seri 2-2 mereka kontra Watford. Penyerang dari Gabon tersebut mengungkapkan jika cederanya Lacazette akan membuatnya menghilang selama enam minggu kedepan dan ini menjadi kerugian bagi klubnya.

Sebelumnya, Arsenal baru mendapatkan masalah saat berlaga ke Vicarage Road. Dengan skor dua seri membuat sisi pertahanan tim ini babak belur di babak kedua. Dua gol dari Watford terjadi karena lini pertahanan timnya goyah. Gol awal terjadi karena adanya kesalahan Sokratis yang menembakkan bola pada Gerard Deulofeu. Mantan pemain dari Barcelona tersebut kemudian melesatkan umpan untuk Tom Cleverley.

Untuk gol yang kedua dari Watford dilakukan pada titik putih. David Luis dengan tergesa-gesa menerobos Roberto Preyra dalam wilayah kotak penalti.

Alexandre Lacazette yang menepi dalam laga tersebut membuat mereka kekurangan pemain. Disebutkan jika pemain dari Prancis tersebut akan menepi sampai oktober 2019 setelah mendapat cedera di bagian pergelangan kakinya. Aubameyang menilai jika ini akan membuat The Gunners kesulitan dalam beberapa laga ke depan.

“Kami akan rindu dengan Lacazette. Saya rasa hal tersebut akan menjadi sulit selama enam minggu dalam waktu dia menepi. Ini menjadi hal yang menyedihkan. Saya berharap dia kembali kepada kami. Dalam laga ini, dirinya dapat menciptakan gol dan kemenangan untuk tim,” ucap Aubameyang.

Walau tampak sangat tidak menyukai hal tersebut, Aubameyang tidak ingin menyalahkan siapapun dalam kegagalan mereka dengan hasil yang didapat oleh Arsenal. Akan tetapi, Pemain tersebut berharap di laga selajutnya, timnya semakin kompak dan dapat bermain menggantikan Lacazette sementara untuk memperbaiki posisi mereka.

“Saya tak ingin menyalahkan siapa pun di tim ini. Anda dapat saja mengatakan kata yang jujur dan untuk para penyerang sejatinya dapat menyelesaikan laga dengan gol ketiga, jadi saya tidak ingin mengatakan bahwa ini menjadi kesalahan seseorang di antara kami,” tuturnya.

Lebih lanjut, dirinya mengaku malu dengan kebobolan hingga dua kali yang mereka alami. Hal ini karena berkaitan dengan beberapa kecerobohan pergerakan di tim. “Akan tetapi, kami harus dapat bergerak kedepan demi mendapatkan hasil yang lebih matang di laga selanjutnya,” ucap Pierre-Emerick Aubameyang.

Setelah itu, Arsenal akan bersiap menuju Jerman untuk melaksanakan laga pembuka di F Liga Europa. The Gunners sendiri akan bertemu dengan Eintracht Frankfurt dan bermain di kandang mereka, pada kamis (19/9/2019) malam WIB.