Tiga Hal Menarik Dalam Bursa Transfer Pemain di Klub La Liga

Transfer Pemain di Klub La Liga

Klub La Liga sudah menutup bursa transfer pemain mereka di musim ini. Diberitakan ada sekitar 150 pemain yang menempati 20 klub Spanyol di musim ini. Barcelona dan Real Madrid menjadi dua klub yang paling menyita dalam musim ini.

Selain itu, berikut ini ada beberapa hal menarik sehubungan bursa transfer pemain La Liga:

Transfer Menarik

Proses transfer musim panas dalam La Liga ini mempunyai beberapa hal menarik yang terjadi. Salah satunya adalah hadirnya Javier Hernandez yang pindah ke Sevilla. Pindahnya mantan pemain Manchester United itu tidak pernah diprediksikan.

Untuk Chicharito, La Liga bukan hal baru. Dia pernah bermain di Real Madrid pada musim 2014-2015. Selain Chicharito, ada juga Jason dan Kenedy yang pindah ke Getafe. Jason sendiri merupakan pemain dari Valencia dan Kenedy sebelumnya menjadi pemain pinjaman untuk Chelsea.

Selain itu, ada Alphonse Areola yang pindah ke Real Madrid. Dia menjadi bagian dari perpindahan Keylor Navas yang bermain ke Paris-Saint Germain. Pindahnya Rafinha menuju Celta Vigo juga menjadi hal menarik setelah sebelumnya lulusan akademi Celta ini bermain di negeri lain.

Transfer Terbesar

Frenkie de Jong mungkin menjadi tranfer yang dinantikan. De Jong bergabung ke Barcelona dengan harapan besar, walau sempat dikritik karena bermain dalam tiga laga awal musim ini dengan kemampuan buruk. Ada juga Eden Hazard yang memutuskan menjadi pemain Real Madrid.

Borja Iglesias juga termasuk digadang-gadang di La Liga musim ini. Sebelumnya, dia bermain di La Liga musim lalu dengan catatan 17 gol. Hal tersebut yang menjadikan Betis ingin merekrutnya. Nama lain yang tak kalah dinantikan dalam bursa transfer pemain La Liga musim ini adalah Barcelona untuk Antoine Griezmann dan Atletico Madrid yang mendapatakan Joao Felix.

 Klub Menjanjikan

Klub La Liga yang tersibuk mungkin sang raja. Sevilla mendapatkan 13 pemain yang diantaranya adalah Diego Carlos, Jules Kounde, Sergio Reguilon, hingga Lucas Ocampos, dan Javier Hernandez.

Klub lain yang kini kuat dengan pemain barunya adalah Real Sociedad. Mereka mendapatkan penyerang muda dari Skandinavia, yakni Martin Odegaard dan Alexander Isak, juga Portu. Mereka juga mendapatkan kiper Alex Remiro, Monreal dan Sagnan.

Atletico Madrid tak mau kalah, mereka menjual beberapa pemainnya, salah satunya adalah Antoine Griezmann. Sang pelatih yakni Diego Simeone melakukan perubahan dengan mendapatkan Joao Felix, Mario Hermoso, hingga Hector Herrera.