Liverpool Resmi Perpanjang Kontrak Pemain Ini

Alex Oxlade-Chamberlain

Liverpool akan segera memperbarui kontraknya bersama Alex Oxlade-Chamberlain. Kali ini, kontrak akan berjalan dengan durasi yang cukup lama yakni sekitar empat tahun mendatang. Namun, hal ini akan dilaksanakan setelah pemain ini sembuh dari cedera lutut yang dideranya.

Gelandang berumur 26 tahun tersebut sebelumnya menepi dari timnya selama nyaris satu musim selama musim yang lalu. Hal ini dikarenakan cedera lutut yang parah yang dia hadapi. Akan tetapi, setelah cederanya akan sembuh, pihak the Reds akan memutuskan untuk memperpanjang tempat pemain ini di klub sampai tahun 2023 yang akan datang.

Alex Oxlade-Chamberlain sendiri merupakan pemain yang dibeli dari Arsenal sejak tahun 2017 lalu. Selama ini, pemain muda ini sudah memberikan kontribusi penting untuk tim The Reds hingga masuk ke babak final Liga Champions di musim awal di Anfield. Khususnya, ketika dia tampil bersua dengan Manchester City di babak perempat-final sebelum mendapat cedera parah bagi bagian kerusakan ligamen lutut di babak semi-final.

Setelah mendapat beberapa kali masalah yang menghambat proses penyembuhan cederanya. Pemain timnas Inggris tersebut kemudian dapat bermain dalam dua laga penghujung musim lalu. namun, the Reds malah kalah mendapat piala Liga Premier pertama timnya.

Oxlade-Chamberlain kemudian bermain di Community Shield di awal bulan ini, lalu kembali bermian dalam laga kontra Chelsea dan Southampton, di minggu yang lalu.

“Saya sangat senang dan bersemangat. Hal ini sudah kami bincangkan cukup lama, jadi saya senang kemudian kami dapat tampil bersama dan menyelesaikannya. Saya juga punya waktu lebih lama di tempat ini. Ini menjadi hal yang saya tunggu-tunggu,” ujar Oxlade-Chamberlain.

Lebih lanjut, gelandang ini mengungkapkan jika dia sangat berharap dapat bertindak lebih lagi, seperti yang pernah dia tampilkan sebelum merasakan cedera. “Hal terpenting adalah memiliki ambisi untuk menang dalam lebih banyak gelar juara,” ucap gelandang Liverpool tersebut.

Alex Oxlade-Chamberlain juga merasa sudah banyak kehilangan performannya selama setahunan belakangan ini. “Ini yang saya rasakan, saya kini mendapat peluang untuk kembali ke waktu bermain saya dengan baik dan menebus semuanya dengan baik. Mudah-mudahan saya dapat tampil lebih baik dan memberikan hal terbaik dalam karir saya di klub ini,” ucapnya lagi.

Di sisi lain, ada pelatih the Reds yakni Jurgen Klopp mengungkapkan jika baginya pemainnya ini seperti pemain anyar di musim ii. Oxlade-Chamberlain kembali lagi di lapangan dan membuatnya senang. “Saat saya tahu pemain ini sudah resmi dengan kontrak barunya, saya yakin semua akan bahagia sama dengan para penggemar kami. Kami sangat bahagia,” tukas Klopp.

“Ini menjadi hal yang menyenangkan karena dia merupakan pemain dan pribadi yang sangat luar biasa yang sudah menampilkan keyakininan dan komitmennya pada rencananya masa depan klub kami. Ini menjadi kerjasama yang sangat baik untuk kedua belah pihak,” tutup Jurgen Klopp.