Barcelona Kemungkinan Kehilangan Lionel Messi di Laga Awal La Liga

Lionel Messi Cedera Lagi

Berita bola La Liga kali ini mengabarkan berita yang cukup mengejutkan. Barcelona diperkirakan akan bermain tanpa adanya Lionel Messi. Messi memang tidak terlihat selama klubnya menjalani tur dalam pramusim ke Amerika Serikat karena dikabarkan mendapat cedera betis yang cukup parah.

Barcelona sebelumnya memberitahukan jika Lionel Messi mendapat cedera pada betisnya dan tidak ikut memperkuat timnya menuju AS dalam dua laga ujicoba konbtra Napoli. Messi juga duduk sebagai pemain cadangan ketika Blaugrana menang atas Arsenal dari laga penalti pada kompetisi Joan Gamper Trophy, namun kemudian tidak ikut berlaga.

Saat ini, Messi dikabarkan masih menjalani perawatan dan membuatnya kemungkinan tidak akan dapat ikut bersama timnya pada laga awal di La Liga musim mendatang konbtra Athletic Bilbao di minggu depan.

“Pemain andalan kami, Lionel Messi yang sudah selesai menikmati liburan musim ini untuk ikut dalam sesi latihan di awal minggu ini akhirnya tidak ikut dalam sesi itu. Hal ini dikarenakan masalah pada sisi kaki kanannya,” papar perwakilan Barcelona.

Selain itu, disebutkan bahwa pemain ini sudah menjalani tes kesehatan dan diagnosa menunjukkan bahwa dia mendapat cedera betis awal. “Messi akan tetap tinggal di Catalan dan tidak ambil bagian dari laga tur pramusim klub. Dia akan kembali bermain dengan kami tergantung dengan pemulihannya dari cederanya,” lanjut wakil klub Spanyol itu.

Lionel Messi di copa america 2019

Jika Messi tidak ikut berjuang dalam laga awal La Liga musim mendatang, ini menjadi hal yang merugikan untuk Blaugrana karena mereka tengah berjuang keras menjaga gelar juara La Liga. Sampai saat ini, Barca juag masih terhambat mendapatkan Neymar dari PSG.

Di sisi lain, Philippe Coutinho juga masih berjuang mendapatkan klub lain demi lepas dari Barca dan kembali menjalani laga Liga Premier. Selain itu, Coutinho memang kesulitan menjalani karirnya di klub ini.

Sebelumnya, Messi juga baru mendapat sanksi dari pihak sepakbola internasional setelah mengeluarkan penyataan bahwa pihak Copa America sudah melakukan korupsi. Penyerang 32 tahun tersebut memang dikeluarkan dari lapangan ketika timnas Argentina gagal dengan skor 2-3 kontra Timnas Chile dalam merebut tiga Copa America. Dia kemudian mengatakan jika pemenang sudah diatur dan itu adalah Brasil.

Selain tidak dapat tampil dengan Argentina selama tiga bulan, CONMEBOL juga memberikan sanksi denda senilai 50 ribu dolar AS atau sekitar 719 juta Rupiah. Sehubunga dengan sanksi larangan bermain dengan timnas, Messi masih berkesempatan banding dalam waktu tujuh hari.