Barcelona Ditolak Bintang Muda Porto

Tomas Esteves

Barcelona pada akhirnya tidak diterima pemain muda ini. Ya! Tomas Esteves yang merupakan pemain andalan Porto selama laga pramusim ini memutuskan untuk tidak menerima pinangan dari klub tersebut.

Tomás Esteves adalah pemain muda dengan prestasi yang baik di Portugal. Banyak klub di Eropa yang sudah memperhatikan perkembangan bek 17 tahun tersebut, khususnya saat memperkuat timnya, yakni Porto.

Di sisi lain, ada Barca yang merupakan klub posisi pertama yang sangat menginginkan pemain muda ini sejak lama. Klub besar Spanyol ini bahkan dikabarkan sudah memberikan penawaran secara resmi pada pemain ini di musim panas ini. Tetapi, Porto tidak melanjutkan pembicaraan dan menolak tawaran tersebut.

Tomas Esteves sendiri sudah ikut ambil bagian dari rencana pramusim Porto, di mana ia bermain dalam 45 menit kontra Fulham. Kemudian dia tampil dalam laga saat timnya melawan Real Betis. Dapat dipastikan jika pemain ini akan menjadi salah satu andalan mereka di masa depan. Jadi kemungkinan, tidak akan ada yang berpikir untuk melepas pemain ini. Sekalipun klub kaya raya Barcelona yang dapat untuk mendapatkannya.

Saat ini, Esteves sudah memiliki waktu yang panjang dengan pemain lain di tim utama dalam berlaga di lapangan. Namun, bisa jadi jika dirinya akan menjadi pemain cadangan terlebih dahulu di musim mendatang.

Tomas Esteves

Sampai saat inin, Barça diberitakan sudah memberikan penawaran senilai 10 juta Euro. Namun, Porto tidak menerimanya. Cara lain yang akan dilakukan adalah menambah nilai klausul pembelian Esteves yakni 30 juta Euro. Apalagi, pemain muda ini merupakan pemain andalan dalam tim pemain muda klub ini yang juga berperan penting dalam kompetisi Uefa Youth League musim lalu.

Sebelumnya, Esteves juga masuk dalam daftar pemain yang diperhatikan para tim pencari bakat pihak Manchester City ketika dia tampil kontra Tottenham dalam laga Uefa Youth League di bulan Maret lalu. Kala itu, dia masih berumur 16 tahun namun performannya sudah sangat baik.

Hal ini terungkap ketika para staf City mengatakan jika performa pemain ini sangat mengesankan dan yang membuat mereka semakin terkesan dengan performanya karena diumurnya, dia sudah dapat membantu Timnas Portugal mendapatkan tempat di babak perempat final kompetisi itu dengan kemenangan dengan skor 2-0.

Selain itu, Tomas Esteves merupakan pemain termuda di timnya. Dengan umur yang begitu jauh di laga U-19. Akan tetapi, performanya dinilai paling baik dan menarik perhatian ketika bermain selama 90 menit dalam kompetisi itu.