Ademola Lookman, Pemain Baru RB Leipzig di Musim Ini

Ademola Lookman

RB Leipzig akan segera menjadikan pemain muda mereka sebagai pemain tetap. Dia adalah pemain Everton, yakni Ademola Lookman. Sebelumnya, Lookman menjadi pemain pinjaman di musim yang lalu.

Setelah menjadi pemain pinjaman yang berhasil, Ademola Lookman masuk menjadi salah satu pesepakbola dunia dari Inggris yang akan bergabung dengan klub Bundesliga dalam beberapa hari ini. Pemain berumur 21 tahun tersebut sepertinya tengah merasa bahagia dalam masa pinjamannya dengan aksi terbaiknya selama musim 2017/18.

Pemain lini depan yang tampil secara agresif tersebut memang sudah lama diincar klub Jerman ini. Di sisi lain, dirinya menjadi pemain yang berjuang keras menjadi bagian dari tim utama di Everton. Sampai pada akhirnya, Lookman melakukan kinerja yang kuat dalam tim Julian Nagelsmann.

“Saya begitu bahagia dapat bergabung ke tim ini dan memutuskan untuk berada di tim ini dan akan bermain pada tempat yang pernah saya tinggalkan di tahun 2018. Saya sangat berharap dapat berjumpa dengan rekanyang dapat membantu saya di tim baru ini. Dan pastinya saya akan berjuang menolong tim ini agar memiliki keberhasilan yang semakin baik di musim mendatang,” ujar Lookman.

Direktur olahraga klub ini, yakni Markus Krösche mengungkapkan begitu senang dapat menolong Lookman menjadi pemain yang berprestasi untuk karirnya.

“Ademola menjadi pemain yang sangat bergairah selama menjadi pemain pinjaman. Dan saat ini, dia akan menjadi pemain yang cepat bergabung dan semakin bertambahnya pola permainan menyerang tim kami dengan kehadirannya,” ucap Krosche.

Ademola Lookman

Ademola Lookman sendiri merupakan pemain Everton yang sebelumnya merupakan pemain dari klub Championship, yakni Charlton Athletic, di tahun 2017. Dia merupakan pemain dari Timnas Inggris U-21, setelah sebelumnya berhasil memperkuat timnas U-19 dan dan U-20.

Akan tetapi, selama dua musim memperkuat the Toffees, Ademola hanya tampil dalam 36 laga dan menciptakan satu gol. Ia kemudian menjadi pemain pinjaman ke Leipzig di tahun 2018 lalu dan sukses mencatatkan lima gol dari 11 laga yang dia mainkan.

Sejatinya Ademola Lookman memulai karirnya di Everton dengan catatan yang menarik. Dia menciptakan gol terakhir dari kemenangan mereka dengan skor 4-0 the Toffees kontra Manchester City. Akan tetapi, dia malah menjadi pemain yang dipinjamkan di Goodison Park.

Setelah sebelumnya menjadi pemain pinjaman ke Derby County, dirinya kemudian berangkat ke RB Leipzig. Disana, pemain ini kembali menemukan permainannya dan menciptakan gol maksimal dan membawa Leipzig menang atas Borussia Monchengladbach, walau dirinya bermain pada menit akhir laga ini.