Barcelona Berikan Lampu Hijau Untuk Peminat Ivan Rakitic

Ivan Rakitic

Barcelona sepertinya bersiap untuk melepas salah satu pemain andalannya. Pihak klub ini sudah memberikan lampu hijau untuk klub yang menginginkan Ivan Rakitic. Klub raksasa dari Spanyol tersebut memutuskan untuk menjual sang pemain di musim ini.

Pihak Barcelona dari sang pelatihnya yakni Ernesto Valverde mengungkapkan sudah memberi peluang untuk Ivan Rakitic bergabung ke klub baru di musim mendatang. Hal tersebut dilakukan dengan banyaknya berita yang menyebutkan jika Manchester United menjadi tim teratas yang menginginkan dirinya.

Dalam berita bola La Liga disebutkan jika pemain timnas Kroasia tersebut disebutkan sudah dihubungkan dengan berita perpindahan dari klub ini selama berminggu-minggu yang lalu demi membuka peluang untuk Frenkie de Jong. Pemain dari Belanda tersebut sudah menjadi salah satu kesepakatan besar dari klub Ajax Amsterdam.

Ada dua tempat yang akan dimiliki Arthur Melo dan Sergio Busquets di sisi tengah, jelas jika waktu untuk Rakitic akan semakin sedikit. Hadirnya Antoine Griezmann dari Atletico Madrid juga dapat menjadikan berubahan besar untuk klub Spanyol ini.

Ivan Rakitic sendiri sudah merasakan karir yang gemilang selama lima musim di Camp No. Dia meriah Liga Champions dan beberapa piala La Liga. Petinggi Manchester United, yakni Ole Gunnar Solskjaer menilai jika Rakitic merupakan pemain yang sangat pas untuk mereka di Old Trafford.

Ivan Rakitic

Tim Solskjaer sendiri masih berupaya mendapatkan gelandang tersebut untuk menggantikan Paul Pogba. The Red Devils juga sedang dihubungkan dengan pemain Sporting Lisbon yakni Bruno Fernandes dan pemain Newcastle yakni Sean Longstaff, namun kedua pemain tersebut malah lebih susah didapatkan karena beberapa masalah teknis.

Solskjaer memang sudah lama mengincar Rakitic, yang mempunyai dua tahun lagi dalam kontraknya yang menjadi pemain alternatif. Rakitic saat ini berkesempatan berhadapan dengan Chelsea di Jepang sebagai bagian dari laga persahabatan.

“Rakitic sudah merupakan pemain andalan, saya tidak mengetahui jika hal tersebut masih akan tetap dilaksanakan selama musim ini. Pemain baru akan hadir dan dia akan bertahan pada posisinya di tim,” ujar Valverde.

Sebelumnya, Ivan Rakitic berupaya untuk tetap berada di Barcelona diantara masalah mengenai karirnya. Tindakan Barcelona yang sepertinya tidak memberikan jaminan pada dirinya jelas membuatnya kemudian ragu dengan pilihannya. Ia kemudian berupaya lebih keras demi membuktikan kemampuannya. Namun, sepertinya Ernesto Valverde sudah memutuskan yang lain untuk masa depannya.