Barcelona Bersedia Tampung Neymar Dengan Syarat Ini

Neymar

Berita bola La Liga kali ini datang dari klub Spanyol, Barcelona yang memutuskan akan menerima Neymar kembali dari Paris Saint-Germain. Namun, sepertinya Barca tidak akan memenuhi keinginan klub kaya dari Paris itu, mereka malah akan memberikan penawaran pertukaran pemain pada pemain Brasil ini.

Sama halnya di tahun 2017 lalu, perpindahan Neymar sangat mempengaruhi pemberitaan dalam duani sepakbola kala itu. Dan kini, pemain dari timnas Brasil tersebut kembali menjadi pemberitaan karena ingin meninggalkan Paris Saint-Germain di musim ini, Barcelona menjadi klub yang dincarnya lagi.

Ney sendiri hengkang dari Catalan demi menjadi pemain dunia tanpa adanya Lionel Messi dalam karirnya. Namun, perpindahannya malah menjadikan karirnya semakin terpuruk. Selain itu, mantan pesepakbola dari Santos itu kerap mendapat cedera, hingga kegagalan dalam Liga Champions musim lalu serta pendapatan yang kian menurun karena kesulitan berkontribusi di Parc des Princes.

Tidak mengherankan jika Barca ingin kembali mendapatkannya setelah sebelumnya Ney menjadi pemain andalan dalam tim Blaugrana. Akan tetapi, biaya kesepakatan bagi pemain ini dari PSG jelas tidak akan merah.

Di sisi lain, harapan Neymar untuk hengkang dari Paris Saint-Germain dapat berjalan dengan cepat. Namun, Barca tentu butuh sumber biaya yang tidak sedikit. Alasannya adalah Barca harus memiliki setidaknya 120 juta Euro demi memiliki Antoine Griezmann. Tim Ernesto Valverde tersebut harus bertindak cerdik demi mendapatkan Ney kembali.

Penawaran yang diberikan pihak Barcelona pada PSG sejatinya tidak akan bernilai dana, namun juga memakai pemain lain yakni tiga pemain barca. Mereka adalah Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Samuel Umtiti hingga Nelson Semedo, yang nantinya pindah ke PSG untuk ditukar dengan Ney.

Penawaran itu dinilai akan menjanjikan. Apalagi, Coutinho dan Dembele merupakan pemain yang juga diinginkan PSG. Walau sejatinya tidak akan diperkuat Ney namun Les Parisiens akan memperoleh tiga pemain dunia yang nantinya akan menambah kekuatan mereka.

Philippe Coutinho merupakan pemain yang hebat walau tidak berkembang di Barcelona. Dembele juga menjadi pemain muda yang menjanjikan serta Umtiti yang menjadi salah satu bek yang dinilai  akan berkembang dengan baik dalam karirnya. Apalagi, Umtiti masih berumur 25 tahun.

Nama Nelson Semedo sendiri sudah lama dikaitkan dengan Paris Saint-Germain dalam pertukaran Neymar di musim ini. Jika penawaran ini diterima, maka PSG akan mendapata kesempatan emas untuk memperbaiki skuadnya di masa mendatang.