Arsenal Akan Jual Mesut Ozil ke Fenerbahce

Mesut Oezil pensiun dari timnas Jerman

Arsenal dipercaya akan segera menjual salah satu pemain andalan mereka, yakni Mesut Ozil menuju Fenerbahce. Berbagai pemberitaan menyebutkan jika Ozil sepertinya tingga menunggu kesepakatan final untuk bermain di klub Istanbul tersebut.

Para petinggi The Gunners menyebutkan jika pemain yang sudah pensiun dari timnas Jerman tersebut memang akan dilepas pada musim panas ini, setelah pihak klub harus mendapatkan tambahan dana. Akan tetapi, penampilan buruk pemain dari Jerman tersebut selama musim lalu membuat para klub besar enggan untuk mendekati dan memberikan kontrak pada Ozil.

Walau begitu, disebutkan jika Fenerbahce menjadi tim yang terbuka untuk mendapatkan pesepakbola dunia ini dengan membicarakan kesepakatan bersama Arsenal dengan pemain berstatus sebagai pemain pinjaman.

Ozil juga disebutkan terbuka pada kesepakatan yang diberikan oleh klub Turki yang sebelumnya pernah dia perkuat saat masih menjadi pemain muda. “Presiden klub ini yakni Ali Koc, berupaya dengan keras untuk mendapatkannya. Mengenai gaji dan biaya pinjamannya, klub akan berupaya menyanggupi biaya yang dipatok klub asalnya,”. Ucap perwakilan klub ini.

Akan tetapi, ada satu hal yang harus diperkirakan, Fenerbahce kini tengah menjadi target penyelidikan UEFA terkait pelanggaran aturan Fair Financial Play (FFP). Jelas ini akan menjadi masalah berat bagi klub yang sangat menginginkan Ozil.

Pelatih Arsenal yakni Unai Emery sendiri disebutkan hanya mempunyai dana senilai 40 juta Poundsterling atau sekitar 813 miliar Rupiah demi memiliki pemain anyar di bursa transfer pada musim ini. The Gunners saat ini membutuhkan seorang pemain sayap.

The Gunners sebelumnya sudah memberikan penawaran 40 juta Pounds bagi winger dari Pantai Gading, yakni Wilfred Zaha namun penawaran tersebut tidak didapatkan. Klubnya, yakni Crystal Palace menginginkan nilai sekitar dua kali lipat jika ingin mendapatkan pemain yang pernah memperkuat Manchester United tersebut.

Mesut Ozil

Sebelumnya disebutkan jika gaji Ozil merupakan salah satu gaji yang tertinggi di Arsenal dan ini juga yang membuat pemain ini tak kunjung mendapat klub baru yang berminat padanya. Hal ini menjadikan The Gunners begitu kesulitan untuk mendapatkan dana dari hasil penjualannya. Ozil sepertinya akan menyudahi satu musim di Stadion Emirates, karena tidak ada klub yang menginginkan pemain ini.

Pesepakbola berumur 30 tahun tersebut yang baru saja menikah ini mendapatkan gaji sekitar 6,32 miliar Rupiah tiap minggunya di Emirates dan dinilai menjadi salah satu pemain yang akan dijual oleh Emery demi menambah biaya pendapatan klub ini dan jelas dengan pindahnya Mesut Ozil akan memberikan angin segar bagi Arsenal.