Napoli dan Arsenal Bersaing Dapatkan Pemain Celtic

kieran tierney

Napoli tengah memikirkan untuk mendapatkan Kieran Tierney di tengah Arsenal yang juga bersiap memberikan penawaran menarik untuk bek dari Skotlandia tersebut. Klub ini memang sudah lama menginginkan pemain ini dan akan mengirim perwakilan demi mendapatlkan pemain Celtic tersebut.

Arsenal sendiri sudah mendapat penolakan dari Celtic untuk mendapatkan Tierney dan bersiap untuk memberikan penawaran yang tinggi. Celtic ingin mendapatkan 25 juta pound atau sekitar 450 miliar rupiah untuk mendapatkan Tierney dan berupaya menerima penawaran tersebut walau nanti sebagian akan dibayar dari bonus.

Klub Liga Italia tersebut sudah memperhatikan Tierney sejak musim lalu, lalu mengirimkan pihak mereka untuk memperhatikan perkembangan pemain 22 tahun tersebut bermain di Celtic. Sementara itu, klub Serie A harus gesit jika ingin mendapatkan pemain ini. Pasalnya, Celtic bersiap dengan penawaran bagi The Gunners senilai 19 juta pound atau sekitar 342 miliar rupiah.

Pelatih tim yakni Carlo Ancelotti merupakan fans dari Tierney dan sudah lama ingin menjadikannya sebagai bek di klubnya. Tierney yang saat ini tengah beristirahat karena masih akan menjalani pemulihan setelah menjalani operasi hernia di bulan Mei yang lalu, diberitakan berpeluang untuk pindah ke klub lain di musim ini.

Namun, Tierney sepertinya tidak begitu tertarik keluar lebih cepat dari klub sejak dia kecil tersebut. Tierney sudah berada di klub ini sejak memulai debut menjadi pesepakbola dengan mencatatkan 170 laga bagi The Hoops.

kieran tierney

Mantan pemain Celtic yakni Chris Sutton menilai jika pemain muda ini seharusnya tidak menerima penawaran dari Arsenal yang hanya senilai 15 juta pound atau sekitar 270 miliar rupiah. Sutton mengungkapkan jika selayaknya Kieran Tierney tidak hanya diberikan penawaran seharga tersebut. Pemain dari Skotlandia tersebut dinilai tidak dihargai The Gunners dengan penawaran dan pendekatan seperti itu.

“Saya kembali mempunyai pendapat yang sama seperti tahun lalu sejak Virgil van Dijk hengkang dari Celtic dengan hanya 13 juta pound atau 234 miliar rupiah di musim 2015. “Tak ada yang berubah dan banyak klub Inggris yang masih dapat membeli pemain dengan harga murah dan selalu melakukannya.”

Lebih lanjut, Sutton mengungkapkan jika ini menjadi hal yang wajar jika semua klub memberikan penawaran senilai Rp 270 miliar untuk Tierney, namun itu merendahkan pemain ini termasuk untuk klubnya saat ini.

“Jika saya merupakan Kieran Tierney, saya akan mengungkapkan nilai yang diberikan pada saya. Apakah memang saya layak atau tidak mendapat hasil yang baik sehingga hanya ditawari nilai sebesar itu.” Tutupnya.