Tottenham Hotspur Bersiap Catatkan Rekor Baru Demi Ndombele

Tanguy Ndombele jadi incaran Tottenham

Tottenham Hotspur diberitakan bersiap meriah rekor transfer di musim ini setelah mendapat lampu hijau dalam tahap penawaran pemain Tanguy Ndombele. Tawaran yang diberikan awalnya senilai 40 juta pound atau sekitar 724 miliar rupiah.

Tottenham Hotspur memang sangat menginginkan Tanguy Ndombele walau sempat ditampik oleh klub Ligue 1 Prancis, yakni Olympique Lyon. Namun saat ini, The Lilywhites semakin ingin mendapatkannya dan menyiapkan harga sekitar 55,5 juta pound atau 1 triliun rupiah dengan bonus.

Itu akan menjadikan Ndombele merupakan pemain termahal bagi Hotspur di musim baru nanti. Biaya transfernya melampaui nilai sekitar 42 juta pound atau sekitar 760 miliar rupiah yang The Lilywhites berikan pada Ajax untuk Davinson Sanchez di tahun 2017 lalu.

Lyon sendiri akan membeli pemain yang pas menggantikan Ndombele yakni Jean Lucas dari Flamengo. Petinggi Lyon sendiri, yakni Jean-Michel Aulas disebut-sebut sudah membicarakan terkait hengkangnya Ndombele di musim ini. “Ndombele tengah berusaha untuk mendapatkan kesepakatan dengan klub baru dan akan segera hengkang dari Lyon. Belum terdapat kontrak yang kami sepakati namun kami sudah memberikan kesempatan padanya. ”

Ndombele sendiri bermain dengan impresif ketika berhadapan dengan Manchester City pada Liga Champions musim yang lalu dan Lyon mencoba untuk memiliki nilai sekitar 60 juta pound atau sekitar 1,08 triliun rupiah untuk mendapatkan Ndombele.

Tanguy Ndombele

Pemain muda berumur 22 tahun tersebut juga menjadi penarik perhatian bagi Juventus dan Manchester United. Namun, disebutkan jika pemain tersebut disebutkan jika dirinya hanya akan melakukan penawaran yang disodorkan oleh Spurs.

Mauricio Pochettino juga disebutkan tengah berupaya untuk mendapatkan Giovani Lo Celso, pemain Real Betis yang nantinya akan segera melepasnya dan mencari pengganti pemain ini.

Penawaran dari The Lilywhites senilai 52 juta pound atau sekitar 941 miliar rupiah bagi pemain dari Argentina itu sudah ditolak Real Betis, pasalnya Los Beticos ingin jika Lo Celso dijual senilai klausul rilis pada kontraknya sebelumnya yakni sekitar 88,9 juta pound atau sekitar 1,61 triliun rupiah.

Akan tetapi, Lo Celso ingin menjadi pemain Tottenham Hotspur. Itu sebabnya, Real Betis sepertinya ingin mendapatkan dirinya. Pemain Rennes Benjamin Bourigeaud juga menjadi target Batis jika sampai mereka akan kehilangan Celso. The Lilywhites juga ingin segera menyudahi proses kesepakatan seharga 8,5 juta pound atau sekitar 153 miliar rupiah untuk pemain dari Leeds United yakni Jack Clarke.