Francesco Totti Dapat Tawaran dari Leeds United

Francesco Totti

Leeds United ternyata diam-diam mendekati pemain senior dari Italia yakni Francesco Totti. Walau begitu, legenda dari AS Roma itu sudah memutuskan untuk mengakhiri tugasnya sebagai pemain dua tahun yang lalu. Namun, uniknya Leeds mendekati Totti kembali untuk menjadikannya pemain mereka.

Disebutkan jika klub Championship tersebut sudah memberikan penawaran pada Francesco Totti yang saat ini sudah memasuki umur ke-42 tahun. Leeds United berharap dalam melanjutkan karirnya sebagai pemain di Elland Road.

Penyerang dari Italia sekaligus legenda dari AS Roma tersebut memutuskan sudah pensiun di tahun 2017 yang lalu. Dia sudah mengoleksi sebanyak 307 gol dari 786 laga yang dilaksanakan bersama Giallorossi.

Totti juga sempat bertindak sebagai direktur di AS Roma setelah tidak menjadi pemain. Namun, di awal bulan ini, ia keluar dari posisinya dan menyudahi hubungannya yang sudah terjalin 30 tahun belakangan ini dengan pihak klub Italia tersebut.

Francesco Totti

Totti memutuskan untuk berhenti dari jabatannya dengan mengungkapkan adanya masalah dengan pihak dewan pengurus klub, dan menyebutkan jika posisinya belum mendapatkan perhatian dan ini cukup mengganggunya.

Mantan pesepakbola dari Timnas Italia, yakni Marco Borriello, yang juga menjadi rekan sejawat Totti ikut angkat suara dengan masalah yang dirasakan legenda Roma itu. Borriello juga yang mengatakan jika terdapat tawaran unik yang didapat Totti dari Leeds United pada musim ini.

“Saya tahu ada klub dengan nama besar dari Inggris yang sudah mendekati dan mengajukan tawaran pada Totti. Dia dapat saja kembali bermain sepakbola,” ujar Borriello.

Sementara itu, berita soal kembalinya Totti ke lapangan menjadi berita yang besar di Italia. Banyak media yang kemudian melanjutkan berita Borriello sehubungan dengan penawaran tampil bersama Totti. Para media mengabarkan jika Leeds United merupakan klub yang sangat menginginkan Totti selama musim ini.

Penawaran yang diberikan pada Totti tersebut diajukan beberapa hari setelah Leeds dihubungkan dengan proses perpindahan yang mengesankan dari mantan kiper dari PSG dan legenda Juventus yakni Gianluigi Buffon.

Kiper legenda Italia itu akan hengkang Parc des Princes di musim ini ketika kontraknya usai. Akan tetapi, kiper yang sudah berumur 41 tahun tersebut tidak siap menyudahi kariernya kini. Para media di Italia pun menghubungkan Buffon dengan perpindahan ke Elland Road, markas Leeds.