Barcelona Rekrut Kiper Pengganti Jasper Cillessen

Jasper Cillessen

Berita bola La Liga kali ini datang dari Barcelona yang sepertinya akan mendapatkan pemain baru pertama mereka di musim ini. Dia adalah kiper dari Brasil yakni Neto. Dia akan menjadi pemain anyar dengan kesepakatan bersama Valencia, yang nantinya akan mendapatkan kontrak kiper kedua Barca, yakni Jasper Cillessen. Perpindahan itu diyakini akan dihelat pada minggu mendatang.

Kerjasama dua tim senilai 25 juta Euro, walau secara teknis tak akan ada kesepakatan soal pertukaran pemain. Neto sendiri akan menandatangani kontrak bersama Barçelona, kemudian dilanjutkan oleh Cillessen yang akan meneruskan proses transfernya menuju Valencia.

Dari media setempat disebutkan jika hal ini dilakukan sesuai kesepakatan mereka, sehingga transaksi akan dilaksanakan pada musim yang berbeda. Neto akan bergabung sebelum musim ini usai, yaitu di akhir Juni mendatang, dan perpindahan Cillessen merupakan bagian dari anggaran musim 2019-2020 yang akan dilaksanakan di awal Juli.

Walaupun untuk sebagian besar waktu pada musim yang lalu, Neto merupakan pilihan awal untuk pindah ke Valencia, akan tetapi dirinya mempunyai hubungan yang kurang harmonis dengan Marcelino Garcia Toral. Hal tersebut yang membuat Neto memilih keluar.

Pemain dari Brasil tersebut tidak suka dengan kinerja sang pelatihnya dengan rotasi pada dua kiper dalam klub. Dirinya merasa kecewa jika ia tidak akan menjadi starter pada babak final Copa del Rey. Klub Spanyol ini kemudian mau mengganti Neto dengan Jasper Cillessen, karena mereka mengharapkan kiper yang sudah berpengalaman di Liga Champions.

Sementara itu, Cillessen memang sudah sangat ingin hengkang dari Barcelona dari musim yang lalu. Pasalnya, dari debutnya di klub ini, dirinya hanya menjadi kiper nomor dua setelah Marc-Andre ter Stegen dan hanya bermain di kompetisi copa.

Barca sebelumnya disebut-sebut sedang mendekati dua kiper yang saat ini bermain di klub Bundesliga. Blaugrana diyakini akan melakukan perpindahan yang besar untuk mendapatkan pemain anyar yang handal di musim panas ini setelah merasakan kegagalan yang memalukan dari Liverpool di babak semi final Liga Champions. Satu berita yang akan segera terrealisasi adalah pindahnya Cillessen, yang sebelumnya disebut akan bermain di Benfica musim depan.

Pindahnya Jasper Cillessen, Barcelona harus mendapatkan kiper yang baru. Salah satu calonnya adalah kiper Wolfsburg yakni Koen Caastels dan Yann Sommer dari Borussia Monchengladbach. Sampai saat ini, Barca sudah puas dengan performa Cillessen. Namun, cukup dimengerti jika kiper berumur 30 tahun tersebut ingin mendapatkan waktu bermain yang banyak, sementara dia selalu menjadi kiper nomor dua setelah ter Stegen.