Hector Bellerin Akan Menghilang dari Arsenal

Hector Bellerin

Arsenal sepertinya masih akan kehilangan Hector Bellerin di awal musim mendatang. Hal ini dikarenakan oleh proses pemulihan setelah menjalani operasi lutut beberapa waktu lalu.

Pemain dari Spanyol tersebut harus menepi dari laganya sekitar enam sampai sembilan bulan mendatang setelah ia kembali ke kampung halamannya dan melakukan operasi ACL di bagian lutut kirinya. Beberapa hari sebelumnya, Hector Bellerin harus ditandu dari lapangan setelah mendapatkan cedera lutut saat melawan Chelsea.

Sampai saat ini, Bellerin menjalani proses penyembuhan yang cukup baik. Pemimpin departemen medis klubnya yakni Des Ryan mengungkapkan jika pada bulan Maret yang lalu jika pemain berumur 24 tahun tersebut belum dapat kembali untuk berlari di lapangan atau ikut sesi latihan. Dirinya mengatakan jika pemain belum dapat meraih level permainan yang lebih tinggi untuk saat ini.

Hal yang paling baik yakni The Gunners kemungkinan akan dapat diperkuat oleh Bellerin pada beberapa laga persahabatan selama tur pramusim mereka mendatang. The Gunners sendiri akan berhadapan dengan Newcastle United di tanggal 11 Agustus, namun dalam laga ini belum tentu pemain ini dapat siap dan bermain seperti semula.

Hingga saat ini, bahkan belum ditentukan kapan waktu yang tepat untuk sang pemain dapat tampil bersama the Gunners. Pemain lini belakang ini sampai saat ini masih terus beristirahat demi kondisi yang membaik. Akan tetapi, Bellerin diyakini masih akan absen dalam beberapa minggu di awal musim mendatang.

Hector Bellerin

Berita terkait belum adanya waktu yang tepat untuk Bellerin kembali ke lapangan, merupakan hal yang merugikan untuk pelatih Unai Emery. Pasalnya, ia sudah memberikan lampu hijau untuk pemain sayap yakni Stephan Lichtsteiner untuk lepas dari timnya dengan diikuti keputusan tidak akan memperpanjang kontrak satu tahun mantan pemain Juventus ini.

Unai Emery kini hanya punya Ainsley Maitland-Niles, tapi pemain muda tersebut lebih suka bertindak gelandang tengah. Dengan begitu, menepinya Bellerin dapat membuat klub kembali memikirkan jalan keluar untuk mendapatkan pemain pengganti Bellerin.

Arsenal saat ini kemungkinan sudah mendekati bek PSG, yakni Thomas Meunier. Namun, juara Ligue 1 tersebut mengharapkan dana sekitar 30 juta Poundsterling, nilai yang hampir tidak dapat diperoleh oleh Arsenal karena anggaran belanja para pemain ini hanya sekitar 40 juta Pounds, walau begitu belum ada dana yang didapatkan skuad Emery sehubungan dengan penjualan pemainnya.