Lionel Messi Akan Menepi Dalam Sesi Latihan Pramusim Barcelona

Lionel Messi, Timnas Argentina

Lionel Messi dan beberapa rekannya dalam timnas Argentina untuk Copa America 2019 dberitakan akan menepi ketika Barcelona menjalani sesi latihan pramusim di tanggal 14 Juli nanti. Sebelumnya, yang akan mereka lakukan adalah tes kesehatan dan kebugaran untuk melihat keadaan para pemain selama menjalani liburan. Tahapan kedua selanjutnya adalah latihan fisik di lapangan yang dimulai tanggal 15 Juli.

Menjalani satu minggu latihan di Barcelona, tim asuhan Ernesto Valverde tersebut akan memulai tur pramusim mereka di Asia, nantinya tim ini akan melawan Chelsea dan Vissel Kobe pada tanggal 23 dan 27 Juli 2019 mendatang.

Pada sesi awal dari tur pramusim klub Spanyol ini, bertajuk ‘FC Barcelona Japan Tour 2019‘ yang dilaksanakan Rakuten sebagai sponsor inti tim ini. Mereka akan melawan Chelsea di Rakuten Cup bertempat di Stadion Saitama, Tokyo. Lalu dilanjutkan melawan Vissel Kobe, dimana mereka akan bertemu mantan pemain terbaik mereka yakni Andres Iniesta dan David Villa di Estadio Noevir, Kobe.

Tur pramusim Barcelona tersebut akan disudahi dengan dua laga persahabatan yang dilaksanakan di Amerika Serikat. Mereka akan melawan klub Italia, Napoli. Kedua jadwal ini akan dilaksanakan Miami dan Michigan pada 7 dan 11 Agustus 2019.

Lionel Messi dan Timnas Argentina

Sementara itu, kompetisi Copa America 2019 yang dihelat di Brasil dari tanggal 14 Juni sampai 7 Juli 2019 akan membuat beberapa pemain Barca rehat. Walau ada satu minggu waktu jeda di antara kompetisi ini, namun Lionel Messi dan beberapa pemain lainnya memilih untuk beristirahat dari kegiatan Barca.

Itulah alasannya, Messi tidak akan ikut memperkuat tim dalam tur pramusim Blaugrana musim ini. Atau mungkin saja jika dirinya akan bergabung dengan tim dalam tur akhir.

Di sisi lain, baru dalam minggu ini Barcelona baru mendapatkan kesepakatan baru dalam dua laga pramusim di Amerika Serikat kontra Napoli. Mereka berusaha menggunakan perubahan jadwal Piala Super Spanyol, yang akan dihelat di Arab Saudi di awal Januari nanti.

Perubahan tersebut akan digunakan oleh Blaugrana untuk menambah jam tur pramusim mereka di musim ini. Nantinya, laga awal Barcelona melawan Napoli dilaksanakan di Miami. Sementara untuk laga keduanya akan dihelat di Universitas Michigan dengan kapasitas stadion lebih dari 70 ribu penonton.