Masuk Final Liga Champions, Toby Alderweireld Tetap Sedih

Toby Alderweireld di hotpurs

Toby Alderweireld mengaku tidak begitu bahagia dengan perayaan kemenangan dari Tottenham Hotspur yang berhasil mencapai di babak final Liga Champions 2018-2019. Hal tersebut dikarenakan dirinya harus mengalahkan Ajax Amsterdam.

Tottenham Hotspur secara mengesankan sukses masuk ke babak final Liga Champions 2018-2019 berhadapan dengan Liverpool. Hal itu karena mereka sukses dengan skor 3-2 atas Ajax, pada Kamis (9/5/2019) dini hari WIB dalam babak putaran kedua di semifinal.

Pada laga tersebut yang dihelat di Johan Cruyff Arena tersebut, Spurs sempat tertinggal dengan skor 0-2 di babak awal. Namun, mereka berjuang kerasa setelah adanya waktu jeda melalui hat-trick Lucas Moura.

Gol penutup dari pemain Brasil tersebut dilaksanakan pada menit akhir laga. Walau skor agregat sama yakni 3-3, Tottenham sukses masuk ke babak final Liga Champions 2018-2019 karena lebih baik dari produktivitas gol di markas tim lawan.

Ketika laga sudah usai, para pemain Tottenham jelas melakukan beberapa perayaan kemenangan mereka mencapai babak final kompetisi sulit tersebut. Kesuksesan mereka di lapangan tetap saja tidak membuat salah satu pemain ini berpuas diri, Toby Alderweireld malah merasakan sebaliknya.

Ia tidak bergabung dengan timnya dan memilih mendekati Dusan Tadic yang berada dalam kondisi lesu di lapangan. Pemain timnas Belgia tersebut kemudian memeluk dan menghibur Tadic yang merasa kecewa karena gagal membawa timnya mencapai babak final Liga Champions.

Toby Alderweireld dan Dusan Tadic

Alderweireld juga mengucapkan rasa tidak nyamannya dan mengaku tidak begitu bersemangat dalam merayakan skor kemenangan Tottenham Hotspur tersebut. Alasannya adalah bahwa dia harus mengalahkan Ajax yang merupakan tim yang sudah membuatnya menjadi pesepakbola besar.

Pemain berumur 30 tahun tersebut memang memperkuat De Goedenzonen semenjak level junior di tahun 2004 silam. Sebelum dia kemudian memutuskan hengkang di tahun 2013 yang lalu menuju Atletico Madrid.

“Pastinya akan terdengar sangat sulit. Namun, saya bersyukur dapat membawa tim saya saat ini berada dalam posisi yang baik. Saya tidak begitu nyaman dengan keadaan yang saya rasakan. Hal ini begitu membuat saya sakit. Saya harus menyudahi tim ini dan ini membuat saya berada dalam kondisi kurang menyenangkan,” tutur Alderweireld.

Lebih lanjut, dia tetap bersyukur dan berterima kasih atas semua yang sudah mereka peroleh di laga tersebut. “Saya berterima kasih dengan penyambutan di Johan Cruijff Arena. Saya sempat melihat Luis Suarez di Anfield yang memperoleh tekanan namun begitu dihargai di tempat ini. Kami menerima perlakuan yang begitu baik. Saya sangat berterima kasih,” tutup Toby Alderweireld.