Dua Pemain Penting Ini Akan Kembali Perkuat Barcelona

Ivan Rakitic

Ivan Rakitic dan Sergi Roberto kembali bugar jelang Barcelona vs Manchester United. Hal ini terlihat saat mereka menjalani sesi latihan beberapa hari yang lalu di markas tim.

Sebelumnya, kedua pemain Barcelona tersebut menepi ketika Barcelona tampil dengan hasil tanpa gol 0-0 kontra Huesca di minggu yang lalu. Sergi Roberto sendiri mendapat masalah pada bagian ototnya, sementara Ivan Rakitic harus istirahat karena demam.

Akan tetapi, sepertinya masalah kesehatan yang dialami kedua pemain tersebut tidak akan membuat mereka kehilangan kesempatan untuk tampil dalam laga Barcelona vs Manchester United pada Rabu dini hari nanti. Keduanya terlihat dalam sesi latihan tim barca sehari setelah laga kontra Huesca. Barca pun kini semakin mantap menatap laga pada putaran kedua babak perempat final Liga Champions musim ini.

Nantinya, Rakitic dan Roberto akan dimainkan dalam tim inti saat laga Barcelona vs Manchester United ini berlangsung. Ernesto Valverde, pelatih Barca juga memaparkan jika Roberto melakukan kerja keras untuk dapat sembuh dari cedera otot dengan cepat pada minggu lalu. Itu kenapa, Valverde tidak memilih dia dalam beberapa laga mereka sebelumnya dan menurunkan Nelson Semedo dan Jordi Alba, walau hanya tampil sebentar saat melawan Huesca.

Walau begitu, Sergi Roberto nantinya akan berpeluang besar mulai laga Liga Champions di kandang mereka sebagai pemain cadangan, sama seperti saat laga putaran kedua berlangsung walau namanya ada pada tim inti klubnya.

Sergi Roberto

Di sisi lain, Rakitic saat ini menjadi pemain andalan untuk Barca. Dalam laga tandang kontra Manchester United pada putaran awal perempat final Liga Champions yang lalu, gelandang dari Kroasia memberikan performa yang sangat baik. Padahal sebelumnya, dia kurang diapresiasi oleh tim lawan, Rakitic kemudian membuka peluang di lini tengah dan memberikan kemenangan bagi timnya.

Rakitic dan Gerard Pique awalanya tidak dimainkan sebagai starter ketika Barca tampil seri dengan skor 4-4 ​​di markas Villarreal. Tidak diturunkannya dua pemain Barcelona itu membuktikan jika keduanya merupakan pemain yang sangat dibutuhkan oleh Blaugrana pada musim ini.

Saat melawan Villarreal, Ernesto Valverde kemudian menurunkan Rakitic karena mengganti Sergio Busquets. Terbukti jika kinerja pemain ini dapat membawa Barca lebih baik. Skor kemudian berubah menjadi hasil seri dengan dua gol terakhir dari Lionel Messi dan Luis Suarez.