Dua Pemain Ini Akan Segera Meninggalkan Manchester United

juan mata

Pihak Barcelona tengah membicarakan perpindahan pemain Manchester United ini di musim mendatang. Dia adalah Juan Mata yang disebut-sebut akan segera meninggalkan MU dan pindah klub.

Pemain dari Spanyol tersebut mengawali karirnya sebagai pemain di klub Inggris pada tahun 2011 yang lalu. Dia menjadi pemain yang hebat saat berkarir di Chelsea yang datang dari Valencia saat ini. Setelah itu, pada tahun Januari 2014, Juan Mata kembali pindah klub ke Manchester United.

Bersama MU, pemain 30 tahun ini memiliki kontrak yang akan habis pada penghujung musim ini. Itu sebabnya, Mata berpeluang mendapatkan kesempatan untuk pindah klub dan kali ini diperkirakan akan kembali ke spanyol. Pihak Mata sendiri masih melakukan pembicaraan dengan beberapa klub-klub lain. Agen pemain ini yang juga merupakan ayahnya dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan Barcelona.

Juan Mata sendiri merupakan pemain yang berprestasi dan berkualitas selama bermain di MU. Dia sudah membukukan 44 gol dari 258 laganya di Manchester United, ditambah 10 gol dari 41 caps yang dia ciptakan bersama Timnas Spanyol.

Selain Mata, rekannya di tim yakni Ander Herrera juga diberitakan akan segera keluar dari MU di musim ini. Herrera bahkan disebutkan sudah mencapai kesepakatan bersama klub Prancis yakni PSG dalam sebuah prakontrak di musim ini.

Ander Herrera

Di sisi lain, United sebenarnya masih ingin mempertahankan dua pemain andalannya tersebut. Ander Herrera dan Juan Mata bahkan sudah mendapat kesepakatan baru yang ternyata belum dapat mereka setujui. Saat ini. kedua pemain dari Spanyol ini sedang absen dari timnya karena cedera hamstring yang mereka alami saat berhadapan dengan Liverpool dalam laga hasil seri tersebut. Namun, cedera mereka kian parah saat keduanya memperkuat MU kontra Wolves di akhir minggu lalu.

Kesepakatan yang diberikan pada pihak agen masing-masing kedua pemain ini memang tidak berujung pada kata sepakat karena bentrok dengan permintaan kenaikan gaji. MU sendiri mengatakan tidak akan memberikan permintaan tersebut untuk musim ini pada Mata dan Herrera. Selain itu, agen Herrera juga bersikukuh ingin memperoleh kontrak baru yang dapat membuat gelandang 29 tahun tersebut menjadi salah satu pesepakbola malah di Old Trafford.

Hal inilah yang kemudian memicu terjadinya perselisihan dan berujung pada gagalnya mencapai kesepakatan pada kontrak baru Ander Herrera dan juga Juan Mata. Keduanya kemudian berpeluang mencari klub lain di musim mendatang.