Pemain Muda Arsenal Ini jadi Incaran Bayern Munchen

Xavier Amaechi

Pemain lulusan dari akademi Arsenal, yakni Xavier Amaechi disebut-sebut menjadi pemain yang diinginkan oleh klub besar Bundesliga, yakni Bayern Munchen. Munchen memanh sudah lama diberitakan ingin menggaet pemain muda ini.

Bayern Munchen mengaku sangat menyukai permainan Xavier Amaechi selama di Arsenal. Apalagi pemain 18 tahun tersebut merupakan salah satu pemain dengan prospek yang tinggi di Akademi Hale End milik the Gunners.

Akan tetapi, Munchen bukan klub satu-satunya yang menginginkan Xavier Amaechi. Kini sudah ada sekitar 14 tim Bundesliga yang juga sangat ingin mendapatkan pemain dari Inggris itu. Seluruh perwakilan dari masing-masing tim sudah mengawasi perkembangan pemain muda ini dan mereka juga tidak melewatkan aksi Amaechi ketika bermain bersama Tim U-23 Arsenal dengan pelatih, Freddie Ljungberg kontra Swansea City malam ini.

Selain digaet klub-klub besar dari Jerman, nyatanya kini banyak klub dari Spanyol, Prancis hingga Italia yang juga sangat menginginkan pemain di lini kanan ini.

The Gunners sendiri berada dalam posisi kurang menyenangkan. Pasalnya, mereka dikabarkan akan kehilangan beberapa pemain terbaiknya di masa mendatang. Selain Amaechi, klub-klub yang menggaet pemain muda lainnya juga tengah mendekati anak didik mereka yakni Eddie Nketiah, Joe Willock, Bukayo Saka dan Julio Pleguezuelo saat ini.

Sebelumnya, Amaechi mengalami cedera metatarsal dan sempat absen dalam waktu yang lama. Dia kembali bermain di bulan yang lalu, dengan aksi yang tidak terduga yakni tiga gol dan lima assist untuk delapan laga pada Liga Premier 2 musim ini.

The Gunners sendiri sudah memberikan kesempatan untuk Amaechi dalam kontrak profesional ketika dia berusia 17 tahun. Dalam kontrak tersebut, dia akan diikat dalam durasi sampai tahun 2022 yang akan datang .

Xavier Amaechi

Xavier Amaechi memang diyakini akan menjadi pemain yang tumbuh dengan karir yang hebat, Bakatnya dan kemampuan pemain ini di lapangan membuatnya disandingkan dengan Pierre-Emerick Aubameyang dan Hector Bellerin. Kreativitas pola permainannya serta kehebatannya dalam memainkan kedua kakinya berhasil menjadikan Amaechi diyakini akan menjadi bintang besar nantinya bahkan sekelas dengan Jadon Sancho di Borussia Dortmund.

Amaechi juga tergabung dalam skuad Timnas Inggris U18 yang sudah memulai laga di bulan September lalu, sebelum ia mendapat cedera. Walau begitu, sampai saat ini pelatih Arsenal yakni Unai Emery belum memasukkan Amaechi bermain di tim inti.

Cedera yang dialami Xavier Amaechi mungkin menyita waktunya sehingga masih harus menanti waktu yang pas untuk bermain bersama para seniornya.