Zambrotta Puji Milan Era Gattuso

gennaro gattuso ac milan 2018Adanya sosok Gennaro Gattuso di pos kepelatihan AC Milan sekarang ini memberik cukup banyak dampak positif. Mantan pemain Rossoneri, Gianluca Zambrotta,dibuat terkesan oleh kinerja pria berjuluk The Rhino itu.

Gattuso mengawali perjalannya sebagai manajer Milan di tengah musim lalu. Dirinya dipercaya sebagai suksesor Vicenzo Montella yang dinilai oleh petinggi klub gagal gagal menjalankan tugas dengan baik.

Semenjak waktu itu permainan Milan pelan-pelan mulai membaik. Kendati gagal finiz di zona Liga Champions, paling tidak Gattuso bisa membuat harapan para fans meningkat lagi.

Zambrotta pun terkagum-kagum dengan apa yang tengah dibuat oleh oleh bekas rekan setimnya tersebut. Ia menilai taktik yang diterapkan telah mulai memperlihatkan grafik positif sejauh ini.

“Sesi latihannya yang dilakukan sungguh ketat dan itu membuat pemain-pemain lebih baik secara mental ketika terus menguasai bola. Maka dari itu mereka selalu konsentrasi untuk pertandingan berikutnya,” ujar Zambrotta kepada Milan TV.

“Hal tersebut amat penting. Disamping itu dirinya juga punya gagasan, yang selama ini bisa kita lihat dalam pertandingan yang sudah menelurkan hasil apik,” tambahnya.

Pria yang pernah berseragam Juventus dan Barcelona itu tahu betul seperti apa karakteristik Gattuso. Ia paham bahwa pria berumur 40 tahun tersebut selalu datang paling awal dalam sesi latihan dan pulang paling belakangan.

“Saya menyadari Gattuso adalah orang pertama yang hadir di Milanello dan pulang paling terakhir,” tambahnya.