Chelsea Ingin Perpanjang Kontrak David Luiz

Tim raksasa Inggris yang sekarang bertengger di puncak klasemen, Chelsea, kabarnya siap menggelar pembicaraan dengan defender andalan mereka, David Luiz terkait perpanjangan kontrak.

Kiprah Luiz bersama Chelsea memang angin-anginan di bawah arahan Antonio Conte. Alasannya dia sempat menjadi tumpuan pelatih internasional Italia tersebut. Tapi di musim selanjutnya ia justru lebih sering dibangkucadangkan oleh Conte.

Kini pemain kelahiran 31 tahun lalu sudah tak lagi menghangatkan bangku cadangan. Ia diandalkan oleh Maurizio Sarri sebagak bek sentral menemani Antonio Rudiger.

Kesempatan yang diberikan oleh Sarri berhasil dibayar penuh oleh Luiz. Bek asal Brasil tampil ciamik dalam menjaga barisan bertahan The Blues pada awal musim ini.

Seperti diberitakan media The Sun, performa apik Luiz membuat manajemen klub merasa terkesan. Pihak Si Biru sudah siap menambah durasi kontrak eks pemain Paris Saint-Germain yang akan tuntas di akhir musim ini.

Diyakini Chelsea bakal menyodorkan proposal perpanjangan kontrak dua tahun ke depan pada Luiz dengan nominal bayaran sebesar 125 ribu poundsterling setiap pekan.

Performa konsisten Luiz di sektor pertahanan adalah salah satu faktor kenapa Chelsea mampu mencatatkan statistik di awal musim. Klub asal London barat berhasil memenangi lima pertandingan secara beruntun dan berhasil memuncaki tabel klasemen, unggul selisih gol atas Liverpool.