Modric Raih Gelar Pemain Terbaik UEFA 2018

luka modric pemain terbaik 2018Bintang milik Real Madrid, Luka Modric resmi terpilih sebagai pemain terbaik UEFA untuk musim 2017-2018 pada gala yang berlangsung di Monaco, Kamis (30/8).

Modric berhasil menyingkirkan bekas rekan satu tinya, Cristiano Ronaldo dan striker Liverpool, Mohamed Salah. Sebelum itu Modric juga sukses meraih penghargaan gelandang terbaik Liga Champions 2017-18.

Di dalam situs resminya, UEFA mengumukan bila Modric ada di posisi teratas mengumpulkan 313 poin, unggul dari 223 poin milik Ronaldo dan 134 poin yang didapatkan oleh Salah.

Memang Modric dinilai pantas untuk meraih gelar itu karena dirinya berhasil memperlihatkan performa dan juga prestasi mentereng sepanjang musim 2017-2018.

Modric berhasil membawa El Real merengkuh titel Liga Champions tiga musim berturut-turut. Disamping itu musim lalu dirinya pun mampu menyumbangkan trofi Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol serta Piala Dunia Antarklub.

Sesudahnya mantan pemain Tottenham Hotspur ini berhasil mengantarkan negaranya, Kroasia lolos sampai ke babak final Piala Dunia 2018. Berkat penampilan ciamiknya di Rusia, Modric menyabet penghargaan pemain terbaik turnamen alias bola emas.

Gelar tersebut adalah yang kali pertama diraih oleh Modric. Sang gelandang juga berhasil mengakhiri dominasi Ronaldo dan Lionel Messi dalam satu dekade terakhir.

Pesepakbola terakhir selain Ronaldo dan Messi yang mampu menjuarai prestasi ini ialah Franck Ribery. Ia merebutnya musim 2012-13 lalu.

Sedangkan penghargaan pemain terbaik wanita 2017-18 jatuh ke tangan bintang Wolfsburg asal Denmark, Pernille Harder. Ia mengungguli dua calon lain yakni Hegerberg dan Amandine Henry.