PSG Sudah Takut Duluan Jumpa Arsenal

thomas tuchel paris saint-germain 2018Juru taktik Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, tak mau banyak-banyak beralasan soal kekalahan timnya saat menghadapi Arsenal di ajang pramusim International Champions Cup (ICC) 2018. Dirinya mengaku tahu lebih dulu timnya tidak mungkin meraih kemenangan sebelum pertandingan digelar.

Pada duel yang dihelat di Singapura itu, PSG harus kalah dengan skor telak 1-5. Mesut Ozil membuka kran gol, Alexandre Lacazette membukukan sepasang gol sementara Rob Holding dan Eddie Nketiah masing-masing sebiji gol.

Kendati cuma pertandingan pramusim, Unai Emery sebagai manajer sudah memaikan menurunkan pemain skuat utama seperti Mesut Ozil, Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Di lain sisi Les Parisiens memainkan pemain muda. Dari 11 pemain yang bermain, cuma tiga berada dalam tim senior yakni Gianluigi Buffon, Lassana Diarra dan Adrien Rabiot.

Sebelum laga digelar Tuchel sudah tahu bila timnya akan menemui kesulitan menghadapi Arsenal melihat nama-nama yang bakal bermain pada laga tersebut. Dirinya siap bertanggung jawab atas hasil itu.

“Saya adalah orang yang bertanggung jawab tentang ini, sayalihat beberpaa permainan umpan yang bagus saat melawan Bayern Munchen dan saya pikir kami merasa siap,” ucap Tuchel usai laga seperti dikutip dari Goal.

“Ini juga tentang kualitas lawan kami yang bermain di Premier League dan langsung bisa bermain di ajang manapun. Kualitas mereka pada bola sangat tinggi. Para pemain sudah bekerja dengan sangat terbaik dan saya tak mungkin menyalahkan mereka.”

“Tidak satupun orang menyukai kekalahan, namun saat anda menyaksikan (susunan pemain) sebelum pertandingan, anda tahu hampir tak ada kesempatan untuk bersaing,” jelasnya.