Chelsea Tunjuk Zola Sebagai Asisten Pelatih

foto gianfranco zola chelsea 2018Peraih gelar Premier League musim 2016-2017, Chelsea baru saja membuat pernyataan resmi jika mereka sudah mengutus sang legenda, Gianfranco Zola, agar menjadi asisten manajer Maurizio Sarri.

Zola sendiri adalah pilar andalan Chelsea dari periode 1996 sampai 2003 silam. Bersama The Blues, pria kelahiran Italia tersebut mampu menyumbang dua titel juara Piala FA serta masing-masing satu gelar Piala Liga, Charity Shield, Piala Winners dan Piala Super Eropa.

Setelah memutuskan gantung sepatu, Zola berkarier sebagai manajer dan sempat menukangi sejumlah klub mulai West Ham, Italia U-16, Watford, Cagliari, Al-Arabi sampai Birmingham City.

“Untuk saya ini merupakan hal yang sangat fantastis. Saya amat antusias untuk bekera keras karena ini merupakan sebuah tantangan berat namun saya merasa bahagia berada di sini, dan untuk bekerja bersama dengan Maurizio untuk meraih keberhasilan,” ujar Zola di laman resmi klub.

“Rasanya luar biasa andai bisa berhasil bersama Maurizio dan untuk klub saya akan memberikan 120 persen kemampuan, seperti yang saya perbuat beberapa tahun silam sebagai pemain, maka saya akan melakukan yang terbaik di tempat saya berada sekarang,” lanjutnya.

“Saya amat menunggu-nunggu tantangan secara umum. Saya tentu akan gembira andai bisa mengawali liga dengan mulus dan kami semua sangat bergairah untuk mengawali karier baru ini,” tandasnya.