Wenger Sebut Aubameyang Pemain Profesional

pierre emerick aubameyangManajer Tim Gudang Peluru, Arsene Wenger, menyebutkan jika Pierre-Emerick Aubameyang merupakan seorang pemain profesional. Akan tetapi dirinya tak bisa menjelaskan lebih detil soal pemain barunya itu karena baru sepekan bekerja sama.

Aubameyang merapat ke Arsenal di bursa transfer musim dingin alu dari Borussia Dortmund. Striker berusia 28 tahun acapkali dituding sebagai pemain yang tak disiplin di klub sebelumnya.

Sebelum hijrah ke Arsenal, berulang kali Aubameyang sudah melanggar peraturan di timnya. Karena alasan itu Dortmund terpaksa mendepaknya dari daftar skuat.

Pebola internasional Gabon itu lantas angkat koper ke Emirates Stadium pada bursa transfer musim dingin kemarin dengan banderol mencapai 56 juta pounds. Ia juga telah menyumbang sebiji gol ketika The Gunners tampil menghadapi Everton pekan lalu.

Di pertandingan selanjutnya akhir pekan ini kemungkinan besar Aubameyang bakal tampil ketika Arsenal bertemu dengan Tottenham. Wenger pun ingin Aubameyang bisa tampil oke ketika melawan Spurs.

“Dia seperti seorang anak yang bahagia. Dia punya senyum positif dan sikap yang profesional. Masih terlalu cepat untuk saja menjelaskan terlalu banyak tentangnya pada anda, kami baru bersama satu minggu,” ujar Wenger seperti dikutip Soccerway.

“Saya pernah bertemu dengannya beberapa kali dan dia konsentrasi pada tugasnya. Ia adalah pria yang butuh sepenuhnya fokus, termasuk dalam tim. Untuk saya pribadi, dia seperti itu,” pungkas Wenger.