Higuain Seret Gol, Allegri Tak Panik

gonzalo higuainManajer Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan jika dirinya sama sekali tidak cemas dengan kenyataan Gonzalo Higuain sedang krisis gol di beberapa laga belakangan ini.

Striker dengan julukan Il Pipita tersebut belum bikin gol di lima pertandingan terakhirnya bersama Si Nyonya Tua, dan belum lagi membobol gawang lawan di Serie A semenjak golnya menghadapi Napoli pada 1 Desember lalu.

Menjelang laga kontra Chievo akhir pekan nanti, Allegri disinggung tentang krisis gol mantan ujung tombak Real Madrid tersebut.

“Hal ini sama sekali tak mengganggu saya,” Allegri mengangkat bahu. “Di lain sisi dia tampil sangat baik, apalagi ketika bermain dengan tiga striker hal ini wajar apabila dia harus sedikit mengorbankan diri dalam membangun permainan.”

“Bahkan ketika menghadapi Genoa dia bermain bagus, dia bisa saja mencetak beberapa gol akan tetapi dia tidak melakukannya, seperti ini terjadi. Dia harusnya tidak merasa cemas. Saya membunyikan alarm di awal musim ketika dia tidak sehat secara fisik, dia harus beradaptasi dan karena itu dia perlu sedikit peringatan,” tambahnya.

“Kini dia berkorban, bekerja, bermain bagi tim. Dia punya kesempatan di Cagliari, dia memiliki kesempatan menghadapi Genoa. Tak lama lagi dia akan membuat gol,” tandasnya.