Bomber Muda Nigeria Dalam Bidikan Barca

Henry OnyekuruTim besar La Liga Spanyol, Barcelona semakin getol memburu pilar muda guna memperkuat tim. Berita transfer teranyar, Barca kini diklaim berminat untuk merekrut pemain Timnas Nigeria, Henry Onyekuru.

Onyekuru merupakan pemain yang punya kontrak di Everton. Raksasa Premier League merekrut Onyekuru dari klub AS Eupen musim dingin kemarin dengan mahar senilai 8 juta euro. Akan tetapi Onyekuru belum langsung membela The Toffes pada musim ini.

Pesepakbola berusia 20 tahun terseut terlebih dulu harus melakoni masa peminjaman di raksasa Belgia, Anderlecht.

Onyekuru bisa bermain oke di Anderlecht dan menyegel pemain di skuat inti. Sejauh ini, ia telah bermain 14 pertandingan dan membukukan tujuh gol di pentas domestik. Onyekuru pun jadi bagian tim nasional Nigeria.

Seperti dikutip dari Diario AS, Barca kemudian berminat dengan potensi Onyekuru. Raksasa asal Katalan bahkan tak takut bertarung dengan sejumlah klub besar Eropa lainnya macam Juventus dan Bayern Munich.

Bahkan Los Azulgrana sudah mengirimkan pemandu bakatnya guna menonton pertandingan Onyekuru secara langsung.

Pemandu Bakat Los Cules dikabarkan hadir dalam pertandingan Anderlecht kontra Die Roten di Liga Champions. Laporan positif diberikan oleh para pemandu bakat klub. Walau di duel itu Anderlecht tumbang 2-1 dari Bayern.