Semua Jadi Mudah Berkat Guardiola

ilkay gundoganGelandang serba bisa Manchester City Ilkay Gundogan mengungkap siapa orang paling berjasa atas laju gemilang tim sejauh ini. Menurut Gundogan, sosok yang punya peran paling vital tak lain ialah sang pelatih Pep Guardiola.

City mengawali musim 2017/18 dengan amat gemilang. The Citizens cuma satu kali seri dalam 11 laga Premier League, 10 sisanya disapu dengan kmenangan. Mereka juga sempurnam di empat pertandingan Liga Champions.

Gundogan mengaku, Pep punya peran amat penting. Dia orang yang selalu bisa mencari jalan keluar dan melakukan analisis pertandingan dengan tepat. Semua jadi lebih mudah lewat analisa Guardiola.

“Pep punya bagian terpenting dalam langkah kami. Dia mendapatkan solusi di setiap lawan dan tiap kondisi, dia mempedulikan setiap detil. Hal tersebut membuat segalanya jadi lebih gampang untuk kami,” kata Gundogan kepada SPOX.

“Bagaimana cara kami bermain keluar dengan sendirinya, sungguh atraktif, amat cepat, banyak peluang, banyak gol. Sangat menyenangkan menyaksikan performa kami,” sambungnya.

Gundogan tak lupa menyinggung besarnya kemajuan para pemain daripada musim lalu. Dari gaya bermain memang tetap sama, namun yang paling beda ialah musim ini para pemain lebih trengginas di lini serang.

“Kami jauh lebih mengancam.Striker kami membuat gol hampi dari tiap kali membuat peluang.

Jika ditotal sepanjang musim 2017/18 ini, City telah melakoni 17 pertandingan di berbagai ajang dengan catatan tidak terkalahkan. Dari seluruh partai itu, Sergio Aguero dan kawan-kawan telah membukukan 52 gol dan kemasukan 11 gol saja.