Mbappe Ingatkan Alves Pada Henry

kylian mbappeFullback Paris Saint Germain Dani Alves menilai banyak sekali kemiripan dalam hal gaya main antara Kylian Mbappe dengan legenda hidup Thierry Henry.

Alves sekarang ini satu tim bersama Mbappe di PSG. Mereka berdua sama-sama bergabung dengan raksasa Paris itu sejak musim panas 2017 lalu.

Sejak musim lalu sosok Mbappe memang lekat dengan sebutan The Next Henry. Pasalnya dia dinilai punya kemiripan dengan eks penggawa Arsenal tersebut.

Mulai dari posisinya di atas lapangan, cara dia mengolah bola, insting gol yang tinggi hingga menimba ilmu dari klub serupa yaitu AS Monaco. Alves sendiri sepakat jika wonderkid 18 tahun itu disandingkan dengan Henry.

Alves juga tahu betul seperti apa gaya bermain Henry. Mereka pernah tampil bersama-sama di Barcelona selama tiga tahun (2007-2010).

“Tidak, dia mengingatkan saya kepada Thierry Henry. Saya bermain dengan Thierry (di Barcelona) dan mereka membuat hal-hal yang sama,” serunya seperti dilaporkan Le Parisien.

“Usia Mbappe masih muda, akan tetapi perkembangannya amat sangat cepat. Sungguh menyenangkan untuk saya bermain dengan pemain di level ini,” seru bek asal Brasil tersebut.

“Saya punya peluang berjumpa dengan beberapa dari mereka dan, dan tidak perlu diragukan lagi, Kylian seorang pemain top,” puji Alves.