Xavi Bermimpi Latih Timnas Qatar

xavi hernandezMencicipi karier sepakbola di Qatar sepertinya membuat sosok pemain senior Xavi Hernandez merasa sangat nyaman. Kini bekas kapten Barcelona itu punya keinginan untuk jadi arsitek tim nasional Qatar di masa mendatang.

Usai menuntaskan kontraknya bersama Los Cules pada tahun 2015 silam, Xavi memang langsung pindah ke Qatar. Ia memutuskan melanjutkan kariernya di klub Al Sadd. Ini merupakan musim ketiga untuk hasil didikan La Masia itu di Qatar.

Tahun ini Xavi telah menginjak usia 37 tahun. Sudah tentu bukan usia yang ideal Xavi untuk tetap aktif merumput di level profesional. Kendati sampai detik ini ia masih jadi tumpuan pada permainan Al Sadd.

Xavi pribadi telah memiliki rencana gantung sepatu dan memendam keinginan menjadi pelatih bagi tim nasional Qatar.

“Saya ada di sini untuk membantu memperbaiki persepakbolaan Qatar sehingga mereka mampu bersaing dengan negara-negara lain di dunia. Tujuan saya ialah menjadi pelatih mereka,” ucap Xavi dikutip dari Marca.

“Saya pikir itu bisa menjadi hal yang baik bagi saya, saya membutuhkan jam terbang. Akan tetapi paling tidak saya memiliki keuntungan karena sudah tahu kemampuan di sini dan merasakan lingkungannya seperti apa,” sambungnya.

Harapan Xavi sendiri belum bisa terealisasi dalam waktu dekat. Saat ini, ia masih terikat kontrak dengan Al Sadd. Disamping itu Qatar masih memiliki sosok Felix Sanchez sebagai manajer kepala timnas.