David Silva Siap Buktikan Kesetiaan Di City

david silvaDavid Silva disebutkan siap membuktikan komitmen penuh di Manchester City dengan menyetujui kontrak baru bersama jawara dua kali juara Premier League.

Playmaker kelahiran Spanyol itu kontraknya bakal tuntas dalam waktu dekat. Akhir-akhir ini mantan pemain Valencia itu mulai dihubungkan dengan raksasa Serie A Italia yang sedang berusaha mencapai lagi kejayaannya, AC Milan.

Walau begitu seperti laporan terbaru dari Daily Mail menyebutkan apabila The Citizens dan Silva telah mengadakan pembicaraan terkait kontrak baru sejak awal musim ini.

Silva, yang sekarang menginjak usia 31 tahun merasa sangat bahagia bertahan di City dan tinggal selangkah lagi sepakat kontrak baru yang bernilai 150.000 poundsterling per pekan. Kontrak itu bakal mengikatnya di Etihad Stadium sampai tahun 2020 mendatang.

Si pemain kini sedang memburu kesempatan bermain secara reguler untuk melebarkan kansnya mentas di Piala Dunia tahun depan bersama Spanyol.

Kehadiran Silva di tubuh City sangat penting musim ini. Bahkan menurut Eks pemain mereka, Shaun Wright-Phillips, performa pesepakbola Spanyol itu jauh lebih menarik dibandingkan dengan Kevin de Bruyne.

“De Bruyne memang fantastis, akan tetapi pemain kesukaan saya di sana masih tetap David Silva. Saya merasa snagat bangga bisa bermain dengannya dan berlatih dengannya,” serunya pada 888sport.

“Dia menjadikan mustahil untuk pemain lawan dalam merebut bola darinya dan ia bisa melihat tiga langkah lebih cepat. Di mana saja saya ada dan semua orang yang saya ajak bicara semua amat memujinya dan mengatakan bagaimana hebatnya dirinya,” ujarnya.