Arsenal Jauh Lebih Kompak Musim Ini

arsene wengerJuru racik strategi Arsenal, Arsene Wenger, merasa senang karena atmosfer di dalam skuatnya telah membaik. Wenger menyebutkan The Gunners sudah jadi tim yang lebih klop usai melalui jendela transfer yang pelik.

Arsenal harus ditinggal Alex Oxlade-Chamberlain dan Kieran Gibbs yang hengkang pada bursa transfer musim panas lalu. Mereka pun hampir kehilangan sosok Alexis Sanchez yang sepakat ke Manchester City, tetapi gagal hijrah di menit akhir pasar transfer.

Sebelum masa jual beli pemain ditutup The Gunners memang sulit menemukan fokusnya. Mereka menelan kekalahan 0-1 dari Stoke City dan Liverpool 0-4.

Sesudah itu Tim Gudang Peluru mulai menunjukkan perbaikan. Arsenal belum lagi kalah dalam enam partai terakhir di berbagai ajang. Mereka menang lima kali dan satu kali seri.

“Rasanya bukan seperti tim yang sama. Anda bisa saksikan sendiri bagaimana kami memperagakan permainan kami sendiri,” Wenger mengatakan seperti dilansir FourFourTwo.

“Anda butuh tim yang solid untuk melakukannya. Apa yang terjadi pada bursa transfer lebih sulit daripada melewati jeda internasional.”

“Saya melihat ada peningkatan di tubuh kami sehingga kami sadar jika apa yang kami tampilkan tidak cukup bagus. Namun itu merupakan hari yang istimewa bagi kami. Sebelum pasar transfer ditutup dan sebelum jeda internasional. Secara keseluruhan kami masih kompak dan bereaksi di atas lapangan,” tuturnya.

Arsenal sendiri saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan mengkoleksi angka 13 dari tujuh kali bertanding. Mereka baru saja menggasak tamunya Brighton & Hove Albion di Emirates Stadium dua gol tanpa balas.