Baru Gabung Roma, Karsdorp Enggan Sesumbar

Baru saja Il Giallorossi meresmikan transfer fullback kanan klub Eredivisie Belanda Feyenoord, Rick Karsdorp. Pada tahun perdananya bersama AS Roma, si pemain mengaku tak mau memasang target muluk-muluk yang mau dicapainya.

Roma resmi mendapatkan jasa Karsdorp dengan banderol berkisar 14 juta euro. Bek berusia 22 tahun tersebut mendapat kontrak di Olimpico Stadium untuk lima tahun ke depan. Karsdorp adalah rekrutmen dari Direktur Olahraga baru Roma, Monchi.

“Amat sulit bagi saya untuk mengatakan tidak karena saya sudah melelwati seluruh karir saya di Feyenoord hingga saat ini. Bergabung dengan AS Roma merupakan sebuah langkah yang besar,” buka Karsdorp dikutip dari laman resmi Roma.

“Misi pertama saya di sini ialah tampil sebanyak mungkin dan semoga saja saya mampu mencapai target itu. Sepakbola adalah dunia yang sama di mana-mana,” sambung pemain asal Belanda ini.

Diakui Karsdorp bila dia amat mencintai kota Roma. Pilihannya untuk bergabung dengan Serigala Ibukota juga ada andil dari pesepakbola Belanda lain, Kevin Strootman. Selama ini Strootman sering berbicara hal-hal positif soal Roma.

“Saya berada di sini selama tiga hari bersama dengan teman-teman sekitar awal tahun ini dan saya amat mencintai kota ini. Saya sudah ada di sini selama beberapa hari ini. Kevin (Strootman) sudah berbicara banyak hal soal Roma dan saya tak sabar untuk mengawalinya,” tandasnya.

Performa Karsdorp bersama Feyenoord memang luar biasa. Dalam tiga tahun, dia mencatatkan 97 penampilan di berbagai ajang. Musim lalu dia berperan besar membawa bekas timnya memenangi liga domestik. Bersama klub barunya ini, Karsdorp bakal mengenakan nomor punggung 26.