Salah Selangkah Lebih Dekat Menuju Liverpool

Kabar bahagia telah menyelimuti kubu Liverpool, diklam klub Premier League Inggris tersebut telah mencapai kesepakatan soal harga winger lincah AS Roma, Mohamed Salah. Lebih dalam menjelaskan bahwa pihak Roma akan menyambut Salah akhir pekan ini untuk melakukan tes medis.

Pada awalnya, Srigala Roma meminta kepada klub peminat sebesar 40 juta poundsterling, sementara The Reds sudah sempat mendapat penolakan usai mengajukan penawaran awal 28 juta pounds. Sampai pada akhirnya kedua kubu berhasil menentukan titik tengah.

Berdasarkan informasi yang didapat, Roma dan Liverpool sepakat di angka 35 juta poundsterling termasuk sejumlah bonus. Salah yang sudah memberikan sinyal ketertarikan kembali merumput ke Liga Primer akan segera menjadi punggawa baru Liverpool andai semua proposal penawaran kerja sama rampung.

Ketertarikan Liverpool terhadap Salah sebenarnya sudah terjadi pada akhir bulan Mei tahun lalu, dimana Salah sudah bermain bersama Basel, ketika itu pemain kelahiran Mesir tersebut diminati oleh Brendan Rodgers. Masuk sebagai klub peminat pertama, Liverpool membuka negoisasi pada Oktober 2013 menjelang bursa musim dingin, namun mereka kalah bersaing dengan Chelsea yang kala itu diarsiteki Jose Mourinho.

Salah pun tak beruntung untuk unjuk gigi di Stamford Bridge, London sebelum akhirnya dipinjamkan ke Fiorentina dan Roma yang membelinya permanen di Agustus 2016. Kini keinginan Salah kembali ke kompetisi terbaik dunia akan segera terwujud sebagaimana keinginan Salah untuk menunjukan bahwa Chelsea telah salah membuangnya ke Serie A.