Roma Resmi Tunjuk Eusebio Di Francesco Sebagai Pelatih Baru

AS Roma baru saja merilis siapa manajer anyar mereka. Il Giallorossi akan berada di tangan Eusebio Di Francesco selama dua tahun ke depan.

Roma mengumumkan berita tersebut lewat situs resmi klub pada Selasa (13/6/2017). Di Francesco menggantikan posisi Luciano Spalletti yang mundur pada akhir musim lalu dan kini menyeberang ke Inter Milan.

“AS Roma dengan sangat senang mengumumkan penunjukan Eusebio Di Francesco sebagai manajer kepala baru. Di Francesco, 47 tahun, sudah teken kontrak dengan durasi selama dua musim bersama Giallorossi yang berlaku sampai musim panas 2019,” tulis Roma.

Di Francesco sendiri pernah aktif sebagai pemain Roma dari periode 1997 sampai 2001. Ia merupakan bagian dari skuat Roma yang memenangi scudetti tahun 2001. Selama empat tahun membela Roma, Di Francesco bermain 129 kali dan bikin 16 gol.

“Saya amat bahagia bisa pulang ke Roma, melatih sebuah klub yang amat berarti bagi hidup saya. Saya berterima kasih kepada Presiden (James) Pallotta dan seluruh jajaran direktur atas kesempatan ini,” ungkap Di Francesco.

“Saya bakal memberikan senegap kemampuan untuk memastikan tim ini mendapat hasil yang seharusnya,” tambahnya.

Di Francesco pernah melatih sejumlah klub mulai dari Virtus Lanciano, Pescara, dan Lecce. Akan tetapi popularitasnya menanjak usai membesut Sassuolo.

Di Francesco mmembawa Sassuolo jadi kampiun Serie B pada musim 2012/2013 dan promosi ke Serie A. Dirinya sempat didepak Sassuolo pad amusim dingin 2014, namun ditunjuk lagi beberapa bulan setelahnya.

Di musim 2015/2016, Di Francesco mengantarkan Sassuolo finis peringkat enam Serie A. Prestasi itu menghasilkan tiket Liga Europa untuk klub itu atau yang kali pertama sepanjang sejarah Sassuolo lolos ke turnamen Eropa.