Liga Champions Selesai, Buffon Tebar Sinyal Soal Pensiun

Kiper legenda hidup Juventus, Gianluigi Buffon terlihat menebar sinyal soal keputusan gantung sepatu dimasa depan. Dalam sesi wawancara singkat, Buffon mengaku karirnya didunia sepakbola sudah mencapai dipenghujung jalan.

Untuk kesekian kalinya, Buffon harus merelakan gelar juara Liga Champions kepada tim lawan usai dipartai final kalah dengan skor 4-1 atas Real Madrid. Kekalahan ini tercatat menjadi yang kelima beruntun bagi Bianconeri.

Terlepas dari kegagalan yang ada, Buffon mengakui masih ada yang bisa dibanggakan dari Juventus dan dirinya. Musim ini JUve berhasil menggandakan gelar domestik melalui Coppa Italia dan Serie A. Buffon merupakan sosok penting dalam sukses Juve menjuarai Serie A enam kali beruntun dan tiga Coppa Italia dalam tiga tahun terakhir.

Buffon menegaskan siap untuk menjalani musim 2017/18 tanpa menghilangkan sinyal bahwa musim Piala Dunia 2018 nanti masih akan menjadi waktu yang tepat untuk menutup perjalanan karirnya disepakbola.

“Saya akan berusaha bermain kembali diputaran Piala Dunia berikutnya, setelah itu adalah waktu yang tepat untuk menutup pintu. Saya hampir pasti akan melakukannya di akhir Piala Dunia 2018.” demikian sinyal positif Buffon yang mengindikasikan gantung sepatu usai pergelaran Rusia mendatang.

Sepanjang karirnya, Buffon tercatat sudah menjalani 168 caps di timnas Italia hingga saat ini. Pencapaian tertinggi sang kiper adalah sukses mengatarkan Gli Azzurri menjuarai Piala Dunia 2006. Yang terpenting dari ini adalah Juventus harus mencari cara yang tepat untuk mengganti sosok Buffon dibawah mistar.