City Selangkah Lagi Dapatkan Ederson

Manchester City tak lama lagi bakal mendapat jasa penjaga gawang Benfica, Ederson. Benfica mengumumkan bila mereka sudah mencapai kata sepakat dengan klub Premier League itu perihal kepindahan Ederson.

Ederson tengah gencar diberitakan merapat ke city sejak beberapa hari lalu. Hari Kamis (1/6/2017), Benfica akhirnya mengumumkan jika kesepakatan dengan The Citizens sudah rampung.

Kubu City memang belum mengumumkan secara resmi transfer kiper berusia 23 tahun kelahiran Brasil tersebut. Klub arahan Pep Guardiola harus terlebih dahulu menuntaskan persoalan kepemilikan dengan pihak ketiga.

“Benfica sudah sepakat dengan Manchester City soal transfer Ederson dengan angka 40 juta euro,” demikian bunyi pernyataan Benfica di situs resminya seperti dikutip BBC.

Ederson nantinya menjadi pemain anyar kedua City pada musim panas ini. Sebelum dia, Manchester Biru sudah lebih dulu mendapat jasa Bernardo Silva dari AS Monaco.

Sektor kiper memang menjadi fokus utama manajer Pep Guardiola. Musim lalu, Claudio Bravo yang diboyong dari Barcelona justru acapkali melakukan blunder merugikan.

Sedangkan Willy Caballero sudah resmi dilepas usai kontraknya berakhir musim ini. Sementara Joe Hart yang pulang dari peminjaman di Torino belum mendapatkan kejelasan apakah tetpa bertahan atau dijual.