Sarri Puji Penampilan Napoli di Laga Pamungkas Serie A

Maurizio Sarri tak menutupi rasa bangga serta puas dengan hasil yang didapat Napoli dimusim 2016/17. Meski gagal merengkuh Scudetto, namun Sarri berpendapat bahwa Napoli sudah meraih apa yang ditargetkan dimusim ini.

Napoli menutup Serie A musim ini dengan kemenangan besar 4-2 atas Sampdoria diakhir pekan kemarin. Hasil ini tentunya tidak merubah nasib mereka dengan gagal lolos langsung ke Liga Champions lantaran AS Roma berhasil meraih kemenangan atas Genoa.

Sebagai catatan bahwa Napoli berada diperingkat ketiga klasemen akhir, sedangkan Roma berada diperingkat kedua dengan keunggulan satu angka dari Napoli. Sebagai akhir dari perjalanan Napoli musim ini, Sarri mencoba mengevaluasi tim.

Dengan koleksi 94 gol dan 86 poin di Serie A, Sarri mengaku bangga dengan kerja keras anak asuhnya. Napoli sendiri dimusim ini ikut berpartisipasi dalam pentas Liga Champions, namun sayang perjalanan mereka hanya mampu sampai dibabak 16 besar lantaran kalah agregat dari Real Madrid.

“Kami melakukan beberapa perubahan dan refleksi tim berhasil kami lakukan,” ungkap Sarri perihal cedera yang menimpa Arek Milik di awal musim. “Akan tetap kami mampu mengembalikan semua seperti biasa karena tim memberikan segalanya,”

“Menurut saya tim sudah memberikan apa yang sudah menjadi kewajibannya, untuk itu saya memberikan nilai yang sangat tinggi kepada Napoli dimusim ini. Kita sedang bicara tentang kelompok yang telah mencapai tujuan yang paling penting saya puas dengan performa tim.” tutupnya.

Dengan mengakhiri musim diposisi ketiga, maka Napoli akan menjalani babak kualifikasi Liga Champions dengan bertemu tim lain Eropa sebelum masuk ke fase group.