MU Sudah Izinkan Smalling Pergi

Manchester United kabarnya telah siap kehilangan Chris Smalling dan membuka gerbang negosiasi untuk klub mana saja yang ingin mendapatkan jasanya musim depan.

Sepanjang musim ini Smalling memang cukup jarang tampil bersama Setan Merah. Total bek asal Inggris ini hanya bermain 13 kali sebagai starter untuk klub besutan Jose Mourinho tersebut.

Hal itu terjadi karena pebola 27 tahun ini acapkali dirundung masalah cedera. Akan tetapi Mourinho masih membuka peluang bagi Smalling tampil di babak final Liga Europa kontra Ajax Amsterdam 25 Mei mendatang.

Walau begitu, seperti dituliaskan oleh ESPN FC, Mourinho menilai Smalling bukan kriteria bek idamannya. Dia dilihat cuma opsi kesekian di belakang Eric Bailly, Marcos Rojo dan Phil Jones.

Pada bursa transfer musim panas mendatang Mourinho diyakini akan mendatangkan bek baru lagi. Dari situlah, Smalling mungkin yang akan menjadi korban pertama The Red Devils. Dia bakal dilepas untuk memberikan tempat bagi bek anyarnya nanti.

Setan Merah disebut-sebut bersedia melegonya ke klub manapun musim panas nanti dengan syarat banderolnya sesuai dengan yang mereka inginkan. Tapi hingga detik ini belum ada kabar pasti berapa harga yang mereka pasang untuk bekas palang pintu Fulham itu.

Secara keseluruhan pada musim ini Smalling tampil dalam 35 pertandingan MU. Ia turut mendulang dua gol dan sebuah assist di seluruh kompetisi. Dari total tersebut waktu bermainnya sebanyak 2.519 menit saja.