Guardiola Akan Daur Ulang Kekuatan City

Josep Guardiola disebut tengah bersiap untuk melakukan penerbangan panjang menuju Abu Dhabi perihal pembahasan Manchester City dalam menghadapi kerasnya kompetisi Premier League dan Liga Champions musim depan.

Penerbangan Guardiola ke negera timur tengah tersebut sejatinya adalah sebuah agenda yang sudah ada di Manchester City. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut akan melakukan pertemuan penting bersama direktur Khaldoon Al Mubarak dan para petinggi klub lainnya.

Kedatangan Guardiola pun akan diisi perihal pembahasan perjalanan perdana sang pelatih bersama Manchester City dan berlanjut dalam pembahasan perihal rencana mereka menghadapi kompetisi musim depan.

Lebih dalam menjelaskan jika Guardiola akan mengajukan rencana daur ulang skuat Manchester City agar bisa mencapai kekuatan yang sempurna. Ungkapan itu sendiri sebenarnya sudah sempat dikeluarkan oleh Guardiola di bulan Juni kemarin. Pada saat itu, Guardiola berkata bahwa pentingnya bagi Manchester CIty untuk mendatangkan beberapa pemain baru dan yang terpenting adalah mendatangkan pemain berposisi bek.

Musim Lalu Manchester City nampak kesulitan untuk berbelanja pemain berposisi belajang, mereka hanya mampu mendatangkan John Stones dari Everton. Akan menjadi pembahasan mendalam ketika Manchester City akan ditinggalkan beberapa pemain belakang macam Gael Clichy dan Bacary Sagna, menyusul kepergian Pablo Zabaleta.

Dengan kepastian kepergian beberapa pemain dari Manchester City, maka akan ada pemain yang datang. Beberapa nama pun sudah menjadi target Guardiola, diantaranya sudah ada nama Kyle Walker dari Tottenham, demikian halnya dengan Alex Sandro dari Juventus dan Benjamin Mendy AS Monaco. Tak berhenti sampai disitu saja, nama Leonardo Bonucci juga masih masuk ke dalam rencana besar Guardiola musim depan.