Kalahkan Leicester, Pep Sanjung Para Pemainnya

Manchester City peroleh keunggulan krusial ketika kontra Leicester City (selaku skuat tamu) pada laga terusan Liga Inggris pada hari Sabtu lalu, tangga 13 Mei 2017 bertempat di Etihad Stadium. Kala itu Manchester City unggul atas 2 gol tanpa adanya aksi balasan.

Ke 2 gol skuat yang mendapat julukan The Citizens ini pada pertandingan tersebut dihasilkan oleh Gabriel Jesus dan David Silva. Disamping itu Leicester City cuma dapat melakukan aksi balasan lewat cetakan gol yang dilakukan Shinji Okazaki.

Josep Guardiola ‘Pep’selaku Manajer pada skuat Manchester City tidak sungkan-sungkan menyanjung para anak didiknya, terutama Pablo Zabaletta dan Gabriel Jesus. Dirinya merasa Jesus telah berhasil dala menunjukkan bahwasannya dirinya mempunyai peluang yang besar. Penyerang yang berasal dari Brasil tersebut baru saja sembuh dari cedera dan diperkirakan mengalami kemajuan yang sangat pesat.

“Kita tak boleh lupa bahwasannya Gabriel Jesus sempat cedera selama 3 bulan. dirinya masih muda dan masih dapat tumbuh” ucap Pep seperti yang disampoaikan lewat akun resmi klub, hari Senin, tanggal 15 Mei 2017.

Disamping itu pada Zabaleta, Guardila menekankan bek yang berasal dari Argentina itu adalah sosok yang sangat vital di skuatnya. “Penting memiliki pesepak bila seperti Pablo (Zabaletta) di skuat,” pujinya.

“Perlu waktu yang lama untuk mepunyai pesepak bola semacam itu di skuat Anda. Sama halnya dengan Aguero dan Yaya,” tambahnya.

Keunggulan dari The Foxes(julukan Leicester City) menjadikan Manchester City berkesempatan bermain di Liga Champions pada musim depan. Manchester City sekarang menduduki posisi urutan ke-3 klasemen Liga Inggris atas raihan 72 angka dalam 36 pertandingan yang dimainkan.