Barca Gagal, Iniesta Cemas Kontra Madrid

Andres Iniesta sudah mulai kecemasan pekesempatan menang FC Barcelona setelah gagal atas gagal 0-2 kontra Malaga dalam laga terusan Liga Spanyol, hari Minggu, tanggal 9 April 2017 dini hari WIB. Kegagalan Barca pun dihiasi dengan kartu merah bagi Neymar.

Atas gegelan ini, FC Barcelona tak berhasil dekati El Real (sebut Real Madrid) yang sebetulnya berhasil diimbangai atas skor 1-1 ketika bertanding kontra Atletico Madrid pada pertandingan sebelumnya. FC Barcelona masih berjarak tiga angka dari El Real.

“Mudah-mudahan kami tidak terpeleset lagi sebab La Liga sebagai kian sulit. Klasemen seperti yang Nampak saat ini. Skuat tampil baik dan berupaya hingga akhir, namun terkadang semuanya tak berjalan dengan apa yang sudah rencana,” ucap seperti disampaikan oleh salah satu media.

Kegagalan FC Barcelona ikut menjadi sorotan. Pihak FC Barcelona tak sedikit yang menyalahkan kepemimpinan Jesus Gil selaku hakim lapangan yang dianggap merugikan Azulgrana.

Neymar yang mendapat kartu kuning ke-2 untuk dianggap tak perlu. Ini menjadikan Barca pincang bermain dengan sepeluh pesepak bola sedari 65 menit pertandingan.

Jawaban Iniesta

Walau banyak yang menyalahkan hakim lapangan, Iniesta memilih untuk tak berpikir begitu. Dirinya enggan ikut-ikutan menyalahkan Jesus Gil sang hakim lapangan yang dianggap merugikan Barca.

“Saya salah 1 pesepak bola yang menilai bila bicarakan wasit takkan menghantarkan kami kemana-mana. Tidak gampang mengambil keputusan di kotak hijau,” ucapnya.

“Kami mesti  mengevaluasi dan melupakan pertandingan ini. Kami mesti buka halaman baru, merubah mentalitas kami dan cuma pikirkan Juve.”