Dzeko Peringatkan AS Roma Untuk Segera Berbenah

Striker AS Roma, Edin Dzeko merasa kurang puas dengan performa AS Roma saat mengalahkan Pescara. Dia pun memberi peringatan kepada rekan-rekannya untuk berbenah karena laga derby melawan Lazio sudah ada di depan mata.

Menjamu Pescara di Stadion Olimpico, Senin, 28 November 2016 dinihari WIB, I Giallorossi harus bersusah payah untuk menaklukkan Pescara. Sempat unggul cepat, tim tuan rumah kemudian merasa kerepotan dengan perlawanan Pescara sebelum akhirnya menang 3 – 2.

Dalam laga tersebut, Roma sudah unggul 2 – 0 melalui pertandingan baru berjalan selama 10 menit. Tapi setelah itu, penampilan AS Roma justru mengalami penurunan dan tertekan sebab memberikan ruang kepada tim tamu.

Memasuki babak kedua, Pescara yang tampil beda akhirnya memperkecil ketertinggalan pada menit ke-61 melalui gol dari Ledian Memushaj. Roma kembali menjauh berkat penalti dari Diego Perotti, tapi tim tamu kembali menempel melalui gol dari Gianluca Caprari. Memasuki menit-menit akhir, Roma mendapat tekanan hebat dari Pescara namun tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Walaupun I Giallorossi unggul dalam penguasaan bola sebesar 61%, tapi statistik serangan kedua tim berimbang. Roma dan Pescara sama-sama melepaskan 14 percobaan dengan tujuh percobaan di antaranya tepat sasaran.

Walaupun cukup senang karena Roma menang, Dzeko menilai jika performa timnya tidak cukup bagus. Sudah ditunggu laga derby della capitale kontra Lazio pada 4 Desember 2016 mendatang, Dzeko mengatakan jika I Lupi harus segera berubah.

“Kami mengawali laga ini dengan sangat baik, tapi ternyata merasa nyaman dengan 2 – 0 dan berhenti bermain,” ungkap Dzeko kepada Mediaset Premium seperti yang dilansir dalam Football Italia.

“Kami terlalu banyak salah melakukan operan dan tidak bermain lebih baik dibandingkan Pescara sama sekali. Kami ingin mencetak gol lebih banyak, ini benar-benar tidak cukup bagus dan itu membuat segalanya jadi lebih berat.”

Kemenangan dari Pescara kali ini menjaga AS Roma di peringkat kedua klasemen sementara dengan perolehan 29 poin dari 14 pertandingan, tertinggal empat poin dari Juventus.