Ivanovic Optimis Chelsea Akan Raih Gelar Juara Musim Ini

Pemain bertahan Chelsea, Branislav Ivanovic merasa yakin jika Chelsea akan mampu mengangkat trofi juara Premier League musim ini. Kehadiran Antonio Conte ke Stamford Bridge dianggap sudah membawa sistem yang sangat tepat untuk The Blues.

Chelsea memang berhasil memperlihatkan perjalanan lebih meyakinkan pada musim ini dibaningkan musim lalu. Di bawah kepemimpinan Conte, The Blues berhasil menjaga laju untuk bersaing di papan atas Premier League.

Kini memasuki pekan ke-12, Chelsea masih nyaman menempati posisi kedua dengan perolehan 24 poin. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Liverpool yang ada di puncak klasemen.

Ujian terdekat akan dihadapi oleh mereka dengan menghadapi Middlesbrough pada Minggu, 20 November 2016 pukul 23.00 WIB. Walaupun menghadapi lawan yang relatif lebih lemah, Chelsea diminta untuk tetap menunjukkan penampilan yang maksimal demi poin penuh.

“Kami harus mengeluarkan seluruh kemampuan kami demi mendapatkan gelar. Sekarang kami sudah berada dalam jalur yang benar, kami juga memainkan sepakbola yang luar biasa,” kata Ivanovic seperti yang dilansir dalam Daily Star.

“Kami bekerja sangat keras dan sistem yang dibawa oleh Antonio Conte sangatlah positif. Ini bentuk yang bisa dipelajari oleh semua pemain dan inilah masa depan sepakbola,” imbuh bek berusia 32 tahun tersebut.

Conte ditunjuk sebagai manajer setelah Chelsea meraih hasil buruk musim lalu. Bersama Jose Mourinho, Chelsea gagal menunjukkan konsistensi sebagai juara bertahan di Premier League. Di tengah jalan, Mourinho dicopot dan posisinya diganti oleh manajer sementara, Guus Hiddink.