Ronaldo Belum Pikirkan Pensiun Dari Portugal

Menandatangani perpanjangan kontrak dengan Real Madrid tidak lantas membuat Cristiano Ronaldo hanya akan sepenuhnya fokus kepada klubnya saja. Ronaldo bahkan mengakui jika dia belum punya keinginan sedikit pun untuk pensiun dari tim nasional Portugal.

Ronaldo, yang kini sudah berusia 31 tahun, baru saja menandatangani kontrak baru dengan Los Galacticos. Kontrak baru tersebut akan akan berakhir pada musim panas 2021 mendatang atau ketika usia Ronaldo sudah menginjak angka 26 tahun.

Dengan usianya yang sudah tidak lagi muda, Ronaldo masih siap membagi komitmennya untuk klub dan timnas. Gantung sepatu dari tim nasional bukanlah rencana dari mantan pemain Manchester United ini dalam waktu dekat.

Membela Seleccao Das Quisnas sejak tahun 2003, Ronaldo sekarang tercatat sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak (135 caps) sekaligus top skorer sepanjang masa Portugal (66 gol). Pada musim panas lalu, dia berhasil mengantarkan negaranya tampil sebagai pemenang di Piala Eropa 2016.

“Setelah apa yang sudah kami dapatan Piala Eropa 2016 silam, saya sudah mengirimkan pesan yang jelas. Saya pikir Portugal layak mendapatkan gelar juara,” ujar Ronaldo seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Sejak saya masih berusia 18 tahun, saya sudah bermain bersama tim nasional dan sejak saya ditetapkan menjadi seorang kapten, saya sudah berhasil membawa Portugal ke level baru,” imbuhnya.

“Untuk sekarang ini, saya sama sekali belum punya rencana sedikitpun untuk gantung sepatu dari tim nasional,” tegas Ronaldo.