Mourinho Dilarang Dampingi MU Di 1 Pertandingan

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho dijatuh sebuah sanksi oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Mourinho tidak diperkenankan mendampingi timnya selama satu pertandingan.

Sanksi tersebut dijatuhkan setelah Mourinho dinilai telah melakukan penghinaan kepada wasit Mark Clattenburg pada pertandingan menghadapi Burnley, akhir pekan lalu. Pelatih berkebangsaan Portugal ini marah sebab United tidak diberi hadiah penalti ketika Matteo Darmian dijatuhkan Jon Flanagan di kotak penalti.

Imbas dari protes Mourinho, Clattenburg mengusir pelatih berjuluk The Special One tersebut ke tribun penonton pada babak kedua. Kini, Mourinho harus menghadapi sebuah dakwaaan baru.

“Jose Mourinho telah mendapatkan dakwaan dari FA atas pelangggaran yang dilakukannya dalam laga Manchester United melawan Burnley, Sabtu 29 Oktober 2016 silam,” demikian pernyataan FA setelah pertandingan tersebut.

Mourinho awalnya terancam hukuman mendampingi MU hingga empat pertandingan. Pasalnya, selain kasus Clattenburg, Mourinho juga sempat tersangkut masalah karena komentar pedasnya kepada wasit Anthony Taylor yang memimpin jalannya pertandingan Liverpool kontra MU.

The Sun mengabarkan jika komisi disiplin FA sudah muak sebab Mourinho dinilai sangat sering melakukan tindakan yang tidak terpuji. FA akan memberi hukuman kepada Mourinho berupa larangan menemani timnya bertanding selama empat laga. Bahkan hukuman dari FA bisa semakin berat menjadi larangan mendatangi stadion.